Anev Tugas Bhabinkamtibmas, Kapolres Berikan Arahan

Anev Tugas Bhabinkamtibmas, Kapolres Berikan Arahan
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., saat makan bersama dan memberikan arahan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas di Lapangan Apel Mapolres, Selasa (31/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Posisi Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak Jajaran Polri di masyarakat. Maka dari itu setiap permasalahan ataupun perkembangan kamtibmas yang terjadi di wilayah binaanya Bhabinkamtibmas harus mengetahui. Terutama dalam hal mengendalikan sebaran Covid - 19 yang saat ini cenderung ada peningkatan.

Pagi ini, usai pelaksanaan apel pagi bertempat di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., memberikan arahan keada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Rote Ndao, Senin (31/01/222).

Dengan posisi duduk bersama di lapangan dengan didampingi oleh Waka Polres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. bersama Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Bambang Hartoyo, Kapolres memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh Bhabinkamtibmas atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

“Saya apresiasi atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah berjalan, terus tingkatkan kinerja dan ukir inovasi dalam pelaksanaan tugas, tugas sebagai Bhabinkamtibmas cukup berat karena saat dilapangan harus dapat mengambil keputusan secara individu, saya salut akan hal itu,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menekankan agar melakukan segala upaya guna mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas dan semua hambatan yang menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas agar selalu dikoordinasikan dengan baik bersama stake holder terkait dan juga dengan Kapolsek.

Dalam tugas sehari-hari, Kapolres juga meningatkan agar setiap personel Bhabinkamtibmas dalam mengambil keputusan agar selalu memiliki prinsip tugas adalah pengabdian, oleh karena itu setiap tindakan dan perbuatan hendaknya tetap menggunakan hati nurani.

“Terkait dengan pelaksanaan tugas agar tidak arogan namun dilaksanakan secara humanis dan selalu menggunakan hati nurani, setiap keputusan yang diambil haus memberikan rasa adil dan perasaan aman bagi masyarakat,” pinta Kapolres.

Dan sebagai penutup, Kapolres mengarahkan agar setiap Bhabinkamtibmas berkoordinasi bersama tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa), agar menyiapkan sebuah tempat atau rumah, yang nantinya digunakan sebagai tempat untuk menyelesaikan dan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing. (6nur)