Amankan Ibadah Natal, Personel Polres Rote Ndao dan Jajaran Sterilkan Gereja

Amankan Ibadah Natal, Personel Polres Rote Ndao dan Jajaran Sterilkan Gereja
Personel Polsek Pantai Baru saat melakukan sterilisasi di Gereja Eklesia Kokadale, yang beralamat di Dusun Kokadale, Desa Tungganamo, Kecamatan Pantai Baru, Minggu (24/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka terciptanya kamtibmas dan amankan ibadah malam Natal 2023 dari berbagai gangguan kamtibmas, personel Polres Rote Ndao dan jajaran melakukan sterilisasi sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Minggu (24/12/2023).

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh personel Polsek Pantai Baru tepatnya di Gereja Eklesia Kokadale, yang beralamat di Dusun Kokadale, Desa Tungganamo, Kecamatan Pantai Baru.

Sterilisasi dilakukan oleh 2 orang personel Polsek Pantai Baru Aipda Frengki Fia dan Bripka Alfian Masykur, sterilisasi dimulai dari depan gereja, lokasi parkir, pintu masuk gereja, taman di sekitar gereja, hingga bagian dalam sampai altar, tak ketinggalan, pemeriksaan dilakukan juga di pot-pot bunga bahkan tempat sampah.

“Semua sudut kami lakukan pemeriksaan, ini kami lakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah saat Hari Raya Natal, semoga dengan kehadiran kami para jemaat dapat khusuk melaksanakan ibadah,” tutur Aipda Frengki.

Sementara itu Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, M.H. mengatakan bahwa untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan menjalankan Ibadah malam Natal, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pemeriksaan dan sterilisasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah arahkan kepada jajaran untuk lakukan pemeriksaan dan sterilisasi sekitar lingkungan Gereja hingga di dalam Gereja, lebih baik kita antisipasi daripada sudah terjadi nanti kita yang repot juga,” ujar Kabag Ops.

Semua kita lakukan untuk untuk keamanan dan kenyaman seluruh jemaat Gereja, semoga dengan kehadiran kita semua rangkaian ibadah malam Natal dapat berjalan dengan lancer, imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Rote Ndao dalam rangka Operasi Lilin Turangga 2023 sudah menerjunkan personel sebanyak 125 orang yang akan ditugaskan untuk menjaga pos pengamanan, Gereja dan juga regu patroli.

Selanjutnya dalam pelaksanaannya juga melibatkan dukungan personel dari TNI, juga ada Satpol PP, serta pihak terkait lainnya. (6n)