Wujud Kepedulian TNI-Polri, Personel Polsek RBD dan Koramil Batutua Kompak Gotong Royong Bersihkan Pasar Tradisional Batutua

Wujud Kepedulian TNI-Polri, Personel Polsek RBD dan Koramil Batutua Kompak Gotong Royong Bersihkan Pasar Tradisional Batutua
Personel dari Polsek Rote Barat Daya dan Koramil 1627-03 Batutua yang dipimpin oleh Kapolsek RBD IPDA Esbon Toelle saat bersama gotong royong bersihkan pasar tradisional mingguan Batutua, Selasa (05/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai bentuk peduli kebersihan lingkungan, TNI - Polri dari Polsek Rote Barat Daya dan Koramil 1627-03 Batutua bersama gotong royong bersihkan pasar tradisional mingguan Batutua, Selasa (05/12/2023).

Sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan di kanan kiri sekitar Pasar serta di sekitar kompleks Pasar. Daun kering dan sampah dikumpulkan dan dibakar, hal ini dilakukan agar fasilitas umum ini dapat digunakan oleh Masyarakat dengan nyaman dan sehat.

Nampak personel dari Polsek dan Koramil bersama warga sekitar dengan semangat membersihkan sampah.

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Esbon Toelle mengungkapkan bahwa kekompakkan personel Polsek dan Koramil sudah tidak diragukan lagi dalam menjalan tugas sehari-hari, dijelaskannya setiap kegiatan yang melibatkan TNI-Polri di wilayahnya maka Polsek dan Koramil selalu berjalan bersama.

“Ini bukti nyata bahwa TNI-Polri itu satu, apalagi di wilayah Rote Barat Daya, setiap ada kegiatan maka kami Polsek dan Koramil pasti berjalan bersama, dan ini bukan baru melainkan sudah berjalan selama ini, apalagi dari kantor kami juga tetangga, cuman dipisah oleh jalan raya”, tutur Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dilakukan agar Masyarakat dapat menikmati fasilitas umum yang aman dan nyaman.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong TNI-Polri bersama masyarakat dan sangat bermanfaat karena dengan dilaksanakan kerja bhakti, pasar menjadi bersih dan nyaman, ini merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas masyarakat terasa nyaman,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula Kapolsek menghimbau kepada warga maupun pedagang di pasar agar jangan lagi membuang sampah sembarangan di dalam kompleks pasar, semua pihak harus sadar dan bersama bertanggungjawab atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamaan dan keindahan di lingkungan pasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rote Barat Daya IPDA ESBON TOELLE bersama anggota Polsek Rote Barat Daya dan yang mewakili Danramil PELDA Dominggus Marthen Karma bersama anggota Koramil 1627-03/ Batutua serta masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pasar. (6n)