Tingkatkan Mental dan Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polsek Rote Barat Laut Laksanakan Pembinaan Rohani

Tingkatkan Mental dan Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polsek Rote Barat Laut Laksanakan Pembinaan Rohani
Foto bersama Pdt. Prihartini, SIR, S.Th. dengan personel Polsek Rote Barat Laut di depan Mapolsek usai Pembinaan Rohani dan Mental (binrohtal), Kamis (07/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pembinaan rohani dan mental (binrohtal) kepada personel Polri merupakan program dan kegiatan wajib dilaksanakan oleh seluruh umat beragama di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Binrohtal merupakan kegiatan untuk membina keimanan dan ketaqwaan personel kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan dilakukan setiap hari kamis.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel umat Nasrani di Polsek Rote Barat Laut. Bertempat di Mapolsek, personel terlihat sangat khusuk mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh pengkhotbah, Kamis (07/03/2024).

Binrohtal dipimpin oleh Pdt. Prihartini, SIR, S.Th. dengan mengambil ayat suci dari Alkitab Matius 20 ayat 1 - 16 “Perumpaan Tentang Orang Orang Upahan Dikebun Anggur” dan tema “berkerja dengan hati yang tulus dan ikhlas maka akan diberkati oleh Tuhan dan hindari iri hati dengan sesama rekan kerja”

Dalam khotbah singkatnya Pdt. Prihartini mengajak seluruh personel Polsek untuk selalu tulus dan ikhlas dalam menjalan tugas sehari-hari, dikatakannya bahwa melaksanakan tugas sebagai anggota Polri itu adalah juga menjalan tugas yang sangat mulia.

“Tugas Polisi itu mulia, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, untuk itu jika kita menghayati dengan baik bahwa tugas yang diemban setiap anggota Polisi itu sungguh baik, makannya laksanakan dengan tulus dan ikhlas biar menjadi berkah,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan agar dalam mejalankan tugas menjauhi sifat iri hati, karena sifat tersebut yang akan menghambat sesorang untuk menjadi maju dan berkembang.

“Rejeki dan adanya cobaan itu semua sudah diatur oleh Tuhan, maka oleh karena jauhi sifat iri hati, kalau masih iri bisa menghambat kita untuk maju dan berkembang, karena apa, karena kita selalu melihat kelebihan orang lain, bersihkan hati dan laksanakan dengan ikhlas,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Andri L. Pah, S.H. bersama 13 personel polsek yang beragama Kristen.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek menambahkan kiranya seluruh anggota terutama umat Nasrani untuk mempedomani ayat suci yang sudah disampaikan pengkhotbah di dalam kehidupan dan menjalankan tugas sehari-hari.

“Sungguh mulia apa yang yang sudah direncanakan oleh Tuhan, semua dari dan olehNya itu sangat baik, oleh karena itu tema dan isi dalam binrohtal kali ini saya harapkan anggota dapat menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Kapolsek.

 Bila kita resapi dan renungkan, maka hati kita menjadi bersih dan selanjutnya tugas dan tanggungjawab yang akan kita jalankan menjadi ringan,” tutupnya. (6n)