Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flotim

Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flotim

www.tribratanewsrotendao.com - Larantuka, Dalam upaya memberikan pertolongan dan penyelamatan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT BKO Polres Flotim turut beraksi di Kabupaten Flores Timur, Senin (22 Januari 2024).

 

Kegiatan Trauma Healing dilaksanakan di SMPN 1 Wulanggitang, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. 

Masyarakat dan anak-anak yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki mendapatkan bantuan trauma healing dan bantuan sosial (bansos) dari personel yang terlibat.

 

Selain itu, anggota tim juga turut berkontribusi di dapur umum pengungsian dan melakukan pembersihan di lokasi pengungsian.

 

Langkah ini diambil untuk membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat serta memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi di tengah situasi darurat.

Bantuan ini menjadi bagian dari upaya kolaboratif untuk mendukung dan mengurangi dampak bencana alam yang melanda Kabupaten Flotim. 

 

Tim Trauma Healing Ditsamapta Polda NTT menunjukkan keterlibatan dan peran positif dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan. (tbntt)