Tahap Kampanye Pemilu 2024 Sudah Setengah Jalan, Polres Rote Ndao Tetap Intens Lakukan Pengamanan

Tahap Kampanye Pemilu 2024 Sudah Setengah Jalan, Polres Rote Ndao Tetap Intens Lakukan Pengamanan
Personel pengamanan yang dipimpin oleh Kasiwas yang juga Kawasops OMB IPTU Frits O. Matly saat melaksanakan pengamanan kampanye Caleg DPRD Kabupaten Rote Ndao Dapil I dari Partai PDIP dengan nomor urut 08 Lidya Vanny Radjasaya di Dusun Manamolo, Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat Laut, Senin (08/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kegiatan kampanye dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 sampai saat ini sudah memasuki paruh waktu. Hingga saat ini kegiatan kampanye tersebut dilakukan dalam bentuk pertemuan terbatas dan pembagian bahan serta atribut kampanye ke rumah-rumah warga.

Dalam berbagai kegiatan kampanye yang berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao oleh para calon legislatif tetap mendapat pengamanan dari personel Polres Rote Ndao.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Caleg DPRD Kabupaten Rote Ndao Dapil I dari Partai PDIP dengan nomor urut 08  Lidya Vanny Radjasaya yang dilaksanakan di rumah warga Felipus Nalle yang beralamat di RT. 023 / RW. 012, Dusun  Manamolo, Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat Laut, Senin (08/01/2024).

Pengamanan dilakukan oleh personel Polres Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kasiwas yang juga Kawasops OMB IPTU Frits O. Matly.

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, M.H. menjelaskan bahwa personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024 yang bertugas untuk pengamanan tahap kampanye sebanyak 66 personel. Puluhan personel tersebut setiap harinya disebar di berbagai titik lokasi yang digunakan untuk rangkaian kegiatan kampanye.

“Setiap hari personel yang terlibat tersebut dikerahkan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol dan peserta Pemilu. Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” jelas Kabag Ops.

Melalui kesempatan ini, Kabag Ops juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama rangkaian kegiatan kampanye berlangsung, tidak terpancing dan terprovokasi berbagi isu negatif yang beredar dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Polri khususnya Polres Rote Ndao dan jajaran akan selalu dan senantiasa berkomitmen untuk menjaga integritas dan netralitas dalam mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 demi terciptanya proses pemilihan yang adil dan demokratis. Pengamanan yang dilaksanakan dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masa Pemilu. (6n)