Supervisi Biro Rena Polda NTT, Kapolres Paparkan Progres Proyek Pembangunan Gedung Yanlik

Supervisi Biro Rena Polda NTT, Kapolres Paparkan Progres Proyek Pembangunan Gedung Yanlik
Acara pembukaan Supervisi dari Biro Rena Polda NTT dalam rangka monitoring dan evaluasi Belanja Modal Polres Rote Ndao di Aula Wirastya Mapolres, Sabtu (16/09).

www.tribratanewsrotendao.comRote, Tim Supervisi dari Biro Rena Polda Nusa Tenggara Timur melakukan kunjungan kerja ke Polres Rote Ndao. Kegiatan berlangsung di Aula Wirsatya Mapolres Rote Ndao, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, kabupaten Rote Ndao, Sabtu (16/09/2023).

            Kegiatan dalam rangka monitoring dan evaluasi Belanja Modal Polres Rote Ndao Polda NTT. Tim Biro Rena dihadiri oleh  P.S. Paur Subbagdalgar Rorena Polda NTT PENDA TK I Riana C. Susanto, S.E. dan Banum Bag Dalprogar BRIPTU Destriyanti Bayo Kii.

            Mengawali sambutannya, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. membeberkan sejumlah kendala dan hambatan yang dialami selama pembangunan Gedung Yanlik (pelayanan publik) di Polres Rote Ndao.

            Dikatakannya bahwa saat ini dalam proses mengalami deviasi sebesar 14.40 % sehingga proses berjalan lambat dan terhambat.

            “Dengan adanya deviasi sebesar itu, maka diambil langkah Rapat Show Cause Meeting (SCM) yang melibatkan Kontraktor Pelaksana, Konsultan Perencanaan serta Pengawasan yang bertujuan untuk dapat meningkatkan Progres Pelaksanaan Pembangunan sesuai target yang tertera dalam kontrak atau Perjanjian Kerja”, beber Kapolres.

            Yang pasti kita tidak ingin proyek yang ada ini menjadi terhambat dan tidak selesai, kita pastikan selesaikan sesuai dengan target yang diharapkan, tegas Kapolres.

            Selanjutnya Kapolres juga berterima kasih kepada Biro Rena Polda NTT, dimana telah membantu dalam proses pengusulan pembangunan gedung yanlik yang diajukan Polres Rote Ndao, sehingga saat ini terealisasi dan proses berjalan.

            Lebih lanjut Kapolres mengharapkan terhadap Belanja Barang Satuan Fungsi Operasional juga harus memperhatikan jadwal Rencana Penyerapan anggaran agar tidak terjadi penumpukan realisasi pada akhir Tahun Anggaran.

            “Bagi Satuan Fungsi dan Polsek yang belum mencapai target dalam penyerapan anggaran agar diperhatikan, kita sudah masuk ke triwulan akhir, kejar target yang belum dicapai agar disesuaikan, jangan ada penumpukkan di akhir tahun anggaran”, pinta Kapolres.

            Sementara itu, Paur Subbagdalgar Rorena mengapresiasi Polres dalam ketepatan dan rutinitas pelaporan progres proyek pembangunan Gedung Yanlik. Dikatakannya walau di satu sisi terlambat namun di lain sisi Polres sudah berjalan sesuai dengan aturan.

            “Kami dari Biro Rena Polda NTT mengapreasi langkah yang diambil oleh Kapolres dalam menangani keterlambatan dan hambatan yang ada dalam pengerjaan proyek, walau di sisi progres memang ada keterlambatan namun masih ada waktu untuk dikejar sesuai target, dan disisi lain kami berterima kasih karena laporan dari Polres ke Polda tentang perkembangannya selalu rutin dan tepat waktu”, tutur PENDA TK I Riana.

            Hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek jajaran dan anggota yang bertugas mengemban fungsi administrasi.

            Diketahui bahwa Satuan Kerja Polres Rotendao yang pada T.A. 2023 ini memperoleh Belanja Modal pembangunan Gedung YANLIK (pelayanan publik) Satu Atap T. 828 satu unit, dengan nilai Pagu sebesar Rp. 9.542.416.000 (sembilan miliar lima ratus empat puluh dua juta empat ratus enam belas ribu rupiah). (6n)