Sinergitas TNI – Polri Cegah Penyebaran Covid – 19 Di Ujung Terselatan NKRI

Sinergitas TNI – Polri Cegah Penyebaran Covid – 19 Di Ujung Terselatan NKRI
Sinergitas TNI-Polri dalam memberikan himbauan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid - 19 di Pasar Tradisional Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya pagi ini, (13/05)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Tak hanya sebagai aparat penegak hukum, di masa pandemi Corona ini TNI – Polri bersinergi dalam rangka memberikan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona kepada Masyarakat.

Hal ini ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Oeseli Polsek Rote Barat Daya BRIGPOL Marsel B.W. Henukh bersama Danpos Pam Pulau Terluar 23 Pulau Ndana SERDA Marinir Sutarno dan Babinsa Desa Oeseli KOPTU Hamid Assegaf dengan patroli gabungan dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat pengunjung pasar rakyat Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (13/05/2020).

Di dalam kegiatan patroli tersebut, tak hanya memantau situasi kamtibmas di seputaran pasar, mereka pun memberikan pesan - pesan kamtibmas serta menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah, Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid - 19 ).

Petugas juga menghimbau kepada Masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah, hindari kerumunan massa, jaga jarak Physical Distancing dan Sosial Distancing, selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar Rumah, tidak boleh melaksanakan mudik serta menyiapkan tempat cuci tangan di setiap Toko maupun Kios - Kios dan di Rumah masing - masing guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid 19).

“ Sekarang ini penyebaran Virus Corona semakin meluas, di daerah kita Rote Ndao ini juga sudah terdeteksi adanya penyebarannya, oleh karena itu saya harapkan kepada masyarakat, tetap jaga jarak, kurangi kontak langsung dengan orang lain, selalu cuci tangan, apabila dalam hal mendesak keluar rumah seperti saat ini berbelanja agar selalu gunakan masker,” himbau Brigpol Marsel.

Dirinya pun berharap dengan adanya himbauan yang selalu diberikan oleh pemerintah dan aparat keamanan tentang pencegahan Covid – 19, kiranya masyarakat agar selalu mematuhi dan mengindahkan demi memutus mata rantai penyebarannya. (6”nur)