Sinergitas TNI – Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babainsa Kompak Beri Sosialisasi Cegah Corona

Sinergitas TNI – Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babainsa Kompak Beri Sosialisasi Cegah Corona
Bhabinkamtibmas Desa Oetefu Bripka Dance Daniel Ndun bersama Babinsa dari Koramil 1627-03 Batutua Sertu Suryandi M. Pandie saat menyambangi salah satu warga binaanya Wehelmina Henuk untuk memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19 di Desa Oetefu, Kamis (17/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pandemi Covid-19 belum berakhir, semua terobosan dan langkah terus dilakukan guna cegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Salah satunya yang terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Rote Barat Daya melalui persoel Bhabinkamtibmasnya, yang selalu menjangkau dan meyambangi warga binaanya untuk terus berupaya melakukan antisipasi guna penyebaran virus Covid-19 mulai dari kegiatan Patroli, himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

 Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Oetefu Bripka Dance Daniel Ndun yang kompak bersama Babinsa dari Koramil 1627-03 Batutua Sertu Suryandi M. Pandie yang menyambangi salah satu warga binaanya Wehelmina Henuk untuk memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19, Kamis (17/02/22).

Dikatakan Bripka Dance, bahwa saat ini langkah yang paling ampuh dan bermanfaat adalah guna cegah Corono adalah dengan tetap menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi).

“Kami datang ini hanya mau berikan himbauan sekaligus sosialisasi, jadi langkah yang paling baik saat ini adalah tetap terapkan 5M, dengan 5M maka setidaknya kita dapat terhindar dari Covid, karena bapa mama tau sendiri bahwa ini penyakit sangat mematikan, namun juga jangan takut tapi yang penting adalah tetap hidup sehat,” ujar Bripka Dance.

Senada dengan Bripka Dance, Sertu Suryandi juga mengingatkan apabila ada warga yang belum vaksin, agar ikut vaksin. Dijelaskannya saat ini kegiatan vaksinasi sudah berjalan dan gratis dari pemerintah, jadi dirinya berharap bagi warga yang belum dapat manfatkan kesempatan ini.

“Kalau belum vaksin agar segera vaksin ya bapa mama, vaksin saat ini gratis dan ada di banyak tempat, apabila ada kendala hubungi kami saja, bhabinkamtibmas dan babinsa siap bantu, bila perlu kami antar sampai di tempat tujuan hingga dapatkan vaksin,” pinta Sertu Suryandi.

Selain memberikan Himbauan 5M Protokol Kesehatan, juga memberikan himbauan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kami yang dari Polsek Rote Barat Daya bersama dengan Koramil Batutua selalu bersinergi dan selalu melakukan “door to door” terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat,” tutup Bripka Dance. (6nur)