Sebelum Diberangkatkan ke Polda NTT, Ratusan Casis Polri Diberikan Arahan Oleh Kapolres Rote Ndao

Sebelum Diberangkatkan ke Polda NTT, Ratusan Casis Polri Diberikan Arahan Oleh Kapolres Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kabag SDM AKP Silfianus Hardi saat memberikan pembekalan dan pengarahan kepada 305 Casis Bintara dan Tamtama pengiriman Polres Rote Ndao di aula Wirasatya, Jumat (26/04).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebanyak 305 calon siswa (Casis) yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi awal oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri Polres Rote Ndao, mendapat arahan khusus dari Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. sebelum diberangkatkan ke Kupang guna mengikuti seleksi lanjut penerimaan Bintara, dan Tamtama Tahun 2024.

Kegiatan pengarahan tersebut digelar di aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Kapolres didampingi oleh Kabag SDM AKP Silfianus Hardi, Jumat (26/04/2024).

 Dalam arahannya singkatnya, Kapolres mengimbau kepada para casis agar menjalani seleksi secara serius agar setiap tahapan dapat dilalui dengan hasil yang baik.

“Ikuti proses dengan serius dan pedomani jadwal dari setiap tahapan, jangan sampai terlambat, bila perlu hadir sebelum kegiatan dimulai. Kedepan apabila ada yang kurang dimengerti atau masih belum dipahami, segera tanyakan kepada panitia penerimaan dan jangan lupa berdoa,” pesan Kapolres.

Katanya, para peserta yang saat ini lulus administrasi awal jangan berbangga dulu, perjuangan masih panjang, dirinya kembali berpesan agar seluruh casis harus selalu berdoa agar diberikan kemudahan dan keberhasilan bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa lulus dalam seleksi.

Setelah memberi arahan, Kapolres langsung melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan kegiatan seleksi administrasi akhir penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama. 

Untuk diketahui bahwa Casis yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi awal dan akan diberangkatkan ke Polda NTT untuk seleksi selanjutnya sebanyak 305 orang. Yang terdiri dari Casis Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 238 orang, diantaranya Casis Polwan sebanyak 24 orang dan Casis Polki sebanyak 214 orang.

Selanjutnya untuk Casis Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan (Bakomsus Nakes) sebanyak 1 orang, Casis Bintara Kompetensi Khusus Hukum (Bakomsus Hukum) sebanyak 1 orang dan Casis Tamtama sebanyak 30 orang.

Sedangkan untuk Casis Bintara Rekrutmen Pro Aktif (Rekpro) sebanyak 35 orang, diantaranya Casis Polwan sebanyak 6 orang dan Casis Polki sebanyak 29 orang. (6n)