Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Bersama Cipta Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Bersama Cipta Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024
Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale dan Desa Lekunik, Polsek Lobalain Bripka Sumantri, saat menyambangi warga desa binaannya di Dusun Baninggolon, Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain guna memberikan pesan dan imbauan kamtibmas jelang Pemilu 2024, Kamis (18/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai ujung tombak dan garda terdepan Polri di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas bertugas untuk menggalang dan merangkul seluruh warganya untuk bersama Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale dan Desa Lekunik, Polsek Lobalain Bripka Sumantri, yang menyambangi warga desa binaannya di Dusun Baninggolon, Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (18/01/2024).

 Kegiatan sambang tersebut dilakukan untuk menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan warga, dengan bincang ringan Bripka Sumantri juga menyampaikan pesan kamtibmas terlebih jelang Pemilu Serentak 2024.

Dikatakanya, pelaksanaan pemilu sudah mendekati hari H, untuk itu dirinya berharap masyarakat bersama Polri khususnya Polsek Lobalain menjalin kerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tinggal 26 hari lagi kita sudah mencoblos dalam pemilu, siapapun pilihanya pilihlah dengan hati, namun yang terpenting adalah kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk itu saya harapkan semua masyarakat bersama Polri mari kita jaga,” ujar Bripka Sumantri.

Sembari memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi, dirinya pun berharap apabila ada sesuatu yang terjadi, atau ada gangguan kamtibmas untuk segera melaporkannya ke Polsek.

Dalam kesempatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan berbagai berita hoaks yang ada di media sosial atapun media lainnya.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial, cek dulu kebenarannya, jangan lagsung percaya apalagi langsung share, sharing sebelum share,” pintanya.

Sementara itu Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta mengatakan bahwa pihaknya secara rutin dan konsisten menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax di media sosial menjelang Pemilu 2024.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota, terutama personel Bhabinkamtibmas untuk menggalang masyarakat dan menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024, semua ini dilakukan agar situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terkendali, khususnya di wilayah Kecamatan Lobalain,” jelas Kapolsek. (6n)