Safari Ramadhan, Kapolres kunjungi Mesjid Batutua

Safari Ramadhan, Kapolres kunjungi Mesjid Batutua

www.tribratanewsrotendao.com , Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah dan baik untuk melaksanakan dan melakukan kebaikan. Oleh karena itu Kepolisian Resor Rote Ndao mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan ini dengan safari Ramadhan ke mesjid-mesjid di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao Akbp Murry MIrranda, SIK bersama dengan personel muslim lainnya mengawali Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, Selasa 30/05/2017.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh Imam Mesjid Batutua H. Baharudin Karabi. Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di Mesjid dengan hidangan takjil yang sudah disiapkan, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.

rbd (2) Selesai Sholat Maghrib, Kapolres mengajak Imam Mesjid bersama pengurus serta jemaah untuk makan malam bersama di Mapolsek Rote Barat Daya, yang letaknya tidak jauh dari Mesjid. Tepat pukul 19.00 Wita rombongan kembali ke Mesjid guna melaksanakan ibadah Sholat Isya” berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Sholat Tarawih.

Sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih Kapolres berkesempatan untuk memberikan Kultum kepada seluruh jemaah. Dalam kesempatan ini Kapolres menjelaskan sekaligus menerangkan tujuan kunjungannya bersama dengan rombongan ke Mesjid Batutua, selanjutnya Kapolres juga mengajak kepada seluruh umat untuk bisa menjadi Polisi bagi pribadinya masing-masing guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Point kedua yang disampaikan adalah tentang keberagaman dan kebhinekaan dalam kehidupan masyarakat, Kapolres juga mengajak agar seluruh umat untuk tetap saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada.

“ Ditengah-tengah keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan bangsa, khususnya kita di wilayah Rote Barat Daya ini jangan terjerumus dengan informasi yang menyesatkan. Saya harapkan kita yang ada disini tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu yang beredar di media sosial maupun media lainnya. Sikap toleransi sudah mulai memudar, oleh karena kita patut menjaga persatuan dan kesatuan, bangsa kita tidak boleh terpecah belah, jangan saling menghujat, saling ujar kebencian dan tidak perlu saling memusuhi,” tutup Kapolres.

Kegiatan Safari Ramadhan Polres Rote Ndao akan tetap dilaksanakan setiap harinya ke Mesjid-mesjid yang tersebar di seluruh wilayah Rote Ndao.

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)