Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polres Rote Ndao Gelar Upacara Tabur Bunga di Dermaga

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polres Rote Ndao Gelar Upacara Tabur Bunga di Dermaga
Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman saat melarung karang bunga pada Upacara Tabur Bunga di Dermaga Ba'a dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Rabu (28/06).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar Upacara Tabur Bunga di Dermaga Ba’a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (28/06/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. dan Perwira Upacara Kabag Ops AKP Muhamad Nawawi, S.H. serta dibawah komando Komandan Upacara Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H.

Ditengah teriknya cuaca panas pagi ini, serangkaian upacara peringatan Hari Bhayangkara diantaranya mengheningkan cipta, penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan doa dan ditutup dengan pelarungan karangan bunga dan tabur bunga di laut oleh Inspektur Upacara dan PJU serta Bhayangkari.

Hadir dalam upacara diantaranya Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman beserta staf, para PJU Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran dan personel dari fungsi bagian.

Usai kegiatan, Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan upacara tabur bunga ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap jelang Hari Bhayangkara, dikatakan juga, kegiatan ini mengandung makna sebagai bagian dari penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kejayaan Bangsa Indonesia.

“Ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya jelang Hari Bhayangkara, namun selain itu upacara ini merupakan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan hingga kita semua bisa menikmatinya pada hari ini”, jelas Kapolres.

Sebagai penerus bangsa, kita wajib menjadikan para pahlawan sebagai suri tauladan terutama dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, imbuhnya.

Kapolres juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Polri khususnya Polres Rote Ndao semakin profesional dan selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Rote Ndao demi mewujudkan Polri yang Presisi. (6nur)