Potret Sinergitas TNI - Polri di Bumi Nusa Lontar

Potret Sinergitas TNI - Polri di Bumi Nusa Lontar
Kebersamaan dan sinergitas TNI - Polri dalam menjalankan tugas pengamanan Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Senin (01/05).

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Sebagai sesama Abdi Negara yang bertugas menjaga kedaulatan, keutuhan dan Kamtibmas di wilayah Negara Republik Indonesia TNI - Polri siap bersinergi dan berkolaborasi demi NKRI.

Seperti halnya yang tergambar dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Rote Ndao, tampak TNI baik TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao, Lanal Pulau Rote bersama jajaran Polres Rote Ndao hingga Polsek jajaran.

Tampak kebersamaan dan kekompakan antara kedua instansi ini, ditunjukkan dengan melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan bersama.

Seperti halnya hari ini, personel dari TNI bersama personel Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di beberapa pelabuhan laut yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Senin (01/05/2023).

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa kolaborasi dan sinergitas antara TNI dan Polri di Bumi Sejuta Lontar bukan merupakan hal yang baru, karena setiap kegiatan dan aktivitas lainnya selalu kompak dan solid.

"Kebersamaan dan Sinergitas baik TNI AD, TNI AL dan Polres serta Polsek jajaran di Rote itu bukan hal yang baru, namun sejak hadirnya TNI dan Polri di wilayah Rote Ndao hal ini sudah menjadi kebersamaan demi keutuhan NKRI di Selatan Indonesia," tegas Kapolres.

Kapolres juga menyikapi akan adanya beberapa kejadian yang mengakibatkan adanya gesekan antara TNI - Polri di beberapa wilayah, dirinya berharap tidak sampai terjadi di Rote.

Beberapa waktu lalu ada kejadian yang mengakibatkan adanya kesalahpahaman antara personel TNI -Polri di beberapa wilayah, untuk itu saya berharap jangan sampai terjadi di wilayah kita, saya yakin di Rote tidak terpengaruh dengan adanya kejadian itu, kita di Rote selalu kompak dan solid, yang pasti kejadian itu ulah oknum bukan institusi, imbuhnya.

Dengan kebersamaan antara TNI - Polri di wilayah Kabupaten Rote Ndao, masyarakat juga dapat melaksanakan berbagai aktivitas secara aman dan nyaman. (6nur)