Pos Pelayanana Nataru Pantai Baru Pastikan Arus Mudik di Pelabuhan ASDP Berjalan Lancar

Pos Pelayanana Nataru Pantai Baru Pastikan Arus Mudik di Pelabuhan ASDP Berjalan Lancar
Personel Polres Rote Ndao bersama instansi terkait yang tergabung dalam Pos Pelayanan Nataru 2023-2024 di Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Kamis (28/12/2023).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Personel Polres Rote Ndao bersama instansi terkait terus melakukan pengamanan di Pelabuhan ASDP Pantai Baru, hal ini dilakukan untuk menjaga situasi dan kondusifitas penumpang yang akan turun ataupun berangkat menggunakan kapal ferry.

Pengamanan yang dilakukan ini merupakan rangkaian Operasi Lilin Turangga 2023 dalam rangka pengamanan arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kehadiran Pos Pelayanan yang ditempatkan di areal Pelabuhan bukan hanya sebagai bentuk cipta kamtibmas namun juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi dan bantuan lainnya.

 Hal ini dilakukan tentunya agar para penumpang atau pengguna jasa pelabuhan lainnya merasa terbantu dengan adanya petugas yang berjaga. Dari pantauan tampak ratusan orang telah memadati kawasan Pelabuhan, beberapa diantaranya membawa anggota keluarga menuju kapal yang akan diberangkatkan.

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, M.H. mengungkapkan bahwa Polres Rote Ndao dalam Operasi tahun ini telah mendirikan 4 pos, diantaranya 1 Pos Pengamanan yang terletak di Jalan Pabean Ba’a, 2 Pos Pelayanan yang terletak di Bandara D.C. Saudale dan Pelabuhan ASDP Pantai Baru dan 1 Pos Terpadu yang terletak di simpang Utomo Mokdale.

Menurut Kabag Ops, dengan penempatan pos Kepolisian di beberapa tempat strategis tersebut dapat membantu masyarakat sehingga seluruh aktifitas masyarakat baik ibadah maupun kegiatan sehari-hari selama Nataru dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

 “Prinsipnya adalah dengan kehadiran Polisi di lapangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, dengan adanya beberapa Pos Kepolisian saat Nataru bisa membantu Masyarakat,” tutur Kabag, Kamis (28/12/2023).

Seperti salah satunya Pos Pelayanan yang ada di Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Pelabuhan ini merupakan salah satu pintu masuk wilayah Pulau Rote, karena itu menjadi prioritas, apalagi saat bongkar muat cukup ramai, imbuhnya.

Diketahui bahwa dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Polri Menggelar Operasi Lilin 2023 secara serentak sejak tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 02 Januari 2024 nanti. (6n)