Polres Rote Ndao Gelar Sykuran Peringati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Polres Rote Ndao Gelar Sykuran Peringati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman saat melakukan pemotongan tumpeng pada acara syukuran puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 Polres Rote Ndao di aula Mapolres, Sabtu(01/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Usai melaksanakan upacara, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, bertempat di aula Mapolres Rote Ndao, Sabtu (01/07/2023).

Dalam acara, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. memberikan amanat dengan membacakan amanat dari Kapolda NTT, dijelaskan Kapolda bahwa sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 dimana Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi), oleh karenanya, Polri menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI bersama TNI, Pemerintah serta seluruh stakeholder dalam mengawal keamanan dan ketertiban ditahun politik 2024”, tutur Kapolda dalam amanatnya.

Selanjutnya ,Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri saat ini terus mengedepankan upaya pencegahan sesuai dengan pola pemolisian prediktif.

“Dalam hal ini, penegakan hukum dilakukan dengan prinsip-prinsip keadilan restoratif utamanya terhadap hal-hal yang mencederai rasa keadilan masyarakat kecil atau pencari keadilan lainnya. Meski begitu, Polri tidak akan ragu ataupun segan melakukan tindakan tegas terhadap seluruh tindak pidana kejahatan yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia serta terhadap kejahatan yang meresahkan dan merugikan masyarakat. Dengan tetap melakukan penegakan hukum yang tegas sebagai ultimum remedium dengan berpedoman pada keadilan dan kemanfaatan hukum serta menjunjung tinggi hak asasi manusia (ham)”, lanjutnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menambahkan bahwa dirinya bangga dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Rote Ndao atas kerjasama dan soliditas serta sinergitas yang telah terkalin selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih selama ini soliditas dan sinergitas serta jalinan kerjasama yang sudah terjalin antara Polri dengan TNI, Forkopimda dan stakeholder lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda bisa terus berjalan dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik. Sehingga sampai dengan saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang menjadi simbol dan tradisi pada syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun ini. Dan selanjutnya diserahkan kepada anggota tertua yaitu Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga dan anggota termuda yaitu Bripda Angelus Magnusnatam Deristevin Tafaib.

Selain itu, di sela-sela kegiatan, Kapolres Rote Ndao beserta Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao dan tamu Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi serta hadiah dan penghargaan kepada anggota yang keluar sebagai juara berbagai lomba yang telah digelar pada waktu lalu.

Kemeriahan acara syukuran ditutup dengan makan siang bersama. (6nur)