Polisi Sahabat Anak, Polres Rote Ndao Terima Kunjungan Anak-Anak TK Onatali

Polisi Sahabat Anak, Polres Rote Ndao Terima Kunjungan Anak-Anak TK Onatali
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. dengan anak-anak TK Onatali dan guru pembimbing dalam kegiatan kunjungan di Mapolres Rote Ndao, Jumat (17/03).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Menjadi bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentu juga memiliki andil dalam menenamkan kedisiplinan dan ketaatan akan aturan kepada anak-anak sejak usia dini.

Sekitar 21 anak siswa/siswi TK Onatali, Desa Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Sofia Toelle, S.Pd menyambangi Mapolres Rote Ndao, Jumat (17/03/2023).

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. di depan lobby Mapolres.

Saat menyambut kedatangan rombongan, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap kunjungan ini anak-anak dapat mengetahui bagaimana situasi Polres Rote Ndao secara langsung, sekaligus dapat mendekatkan diri dengan anak-anak.

“Selamat datang di Polres Rote Ndao, semoga kunjungan ini bermanfaat, saya berharap dengan hadirnya anak-anak langsung di Polres dapat menanamkan pemahaman bahwasanya Polisi adalah sahabat anak, dengan demikian mereka bisa lebih mencintai Polisi dan menumbuhkan rasa disiplin serta taat akan peraturan sejak dini,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, dengan pendampingan oleh Kasat Binmas AKP Bambang Hartoyo, anak-anak langsung diajak untuk berkeliling di Mapolres. Kasat menunjukkan dan menjelaskan masing-masing ruang kerja yang ada, dan dilanjutkan dengan menyanyi bersama.

Kepada para guru pembimbing, Kasat Binmas berharap kunjungan semacam ini akan terus dilanjutkan, mengingat bahwa kegiatan ini bernilai positif  terhadap anak-anak dan juga dapat menumbuhkan kesan yang baik terhadap Polisi serta dapat menimbulkan niat untuk menjadi Polisi sejak dini.

Menyambut hal itu, Ibu Kepala Sekolah mengungkapkan hal yang sama, dirinya juga menjelaskan bahwa kedatangannya bersama anak-anak memiliki tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan Polisi dan menumbuhkan sikap disiplin sejak dini sekaligus merubah paradigma Polri yang selama ini sering dianggap menakutkan di mata anak-anak.

“Kami datang dalam rangka wisata healing, kami juga berharap dengan kunjungan ini anak-anak semakin cinta dengan Polisi, sekaligus mengajarkan kepada mereka akan disiplin dan taat aturan, tentu kami sangat berterima kasih karena kami telah diterima dan difasilitasi dengan baik oleh Polres Rote Ndao,” tutur Ibu Sofia.

Kegiatan berjalan dengan penuh keceriaan, anak-anak terlihat sangat senang dapat melihat dan masuk secara langsung di Polres serta bertemu dengan anggota Polres Rote Ndao. (6nur)