Pimpin Lat Pra Ops, Waka : Jadikan Ini Sebagai Kesempatan Untuk Mengasah Profesionalisme

Pimpin Lat Pra Ops, Waka : Jadikan Ini Sebagai Kesempatan Untuk Mengasah Profesionalisme
Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH yang didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH, MH saat membuka Lat Pra Ops Bina Kusuma Ranakah - 2021 di Aula Wirasatya, (16/06)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan menyamakan persepsi tujuan Operasi, Kepolisian Resor Rote Ndao melaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Ranakah – 2021, yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Rabu (16/06/2021).

Latihan Pra Operasi itu pun mengambil tema "Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Dengan Sandi Bina Kusuma Ranakah 2021, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Mencegah, Meminimalisir Dan Menanggulangi Terjadinya Kenakalan Remaja Dan Kejahatan Premanisme.

Latihan Pra Ops Bina Kusuma Ranakah - 2021 itu dibuka langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH dan diikuti 27 personel yang terlibat dalam operasi dari Polres dan jajaran. Hadir dalam kegiatan tersebut para PJU, Kapolsek jajaran, Bintara senior dan personel Polres Rote Ndao.

Dalam arahannya Wakapolres saat membuka kegiatan Lat Pra Ops, mengingatkan agar personel yang terlibat dapat berkerja secara profesional dan selalu menghindari pelanggaran.

“Operasi ini digelar dalam rangka untuk mencegah adanya aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya, untuk itu anggota yang terlibat dalam operasi agar menyimak betul apa yang disampaikan dalam Lat Pra Ops ini sehingga nantinya bekerja di lapangan dapat berjalan sesuai dengan tujuan operasi, “ jelas Waka.

Kegiatan Lat Pra Operasi dibuka oleh Wakapolres dan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada peserta perwakilan.

Usai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para instruktur antara lain Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim. Namun sebelumnya Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH, MH juga memaparkan tentang Operasi Bina Kusuma 2021.

Dalam paparannya Kabag Ops menjelaskan tentang sasaran operasi dan cara bertindak pada Operasi Bina Kusuma Ranakah – 2021.

"Adapun sasaran operasi ini yakni premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok, kekerasan terhadap perempuan dan anak. Namun yang paling utama adalah pencegahan penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Rote Ndao," ujarnya.

Tetap semangat dan jaga kekompakan antar satgas, namun jangan lupa protokol kesehatan, sehingga Operasi Bina Kusuma Ranakah - 2021 Polres Rote Ndao dapat berjalan dengan lancar dan baik, tutupnya.

Diketahui Operasi Bina Kusuma Ranakah – 2021 akan digelar selama 14 hari kedepan, mulai dari tanggal 16 Juni hingga 29 Juni nanti.

Diharapkan dengan digelarnya operasi ini, masyarakat nantinya dalam melaksanakan aktifitas dan kegiatan sehari-hari dengan tetap merasa aman dan nyaman serta terhindarnya dari berbagai aksi premanisme dan gangguan kamtibmas. (6”nur)