Personel Polsek Pantai Baru Sambangi Desa Ofalangga Antisipasi TPPO

Personel Polsek Pantai Baru Sambangi Desa Ofalangga Antisipasi TPPO
Personel Polsek Pantai Baru saat menyambangi warga masyarakat dan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana Kupang yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Desa Ofalangga, Kecamatan Pantai Baru, Rabu (02/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Personel Polsek Pantai Baru Polres Rote Ndao melaksanakan sambang kamtibmas dalam rangka antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan tindak kriminalitas lainnya.

Sambang dilaksanakan di Kantor Desa Ofalangga, Kecamatan Pantai Baru, kabupaten Rote Ndao, Rabu (02/08/2023).

Dengan mengedepankan silaturahmi, patroli sambang yang dipimpin Ka SPKT 3 AIPDA Nashyun Maukaling bersama 5 personel Polsek Pantai Baru memberikan imbauan kamtibmas dan bahaya perdagangan orang.

AIPDA Nashyun mengajak seluruh warga dan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana Kupang yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, salah satunya dengan saling menjaga dan aktif dalam meninimalisir gangguan kamtibmas.

“Mari bersama kita jaga kamtibmas dan kondusifitas yang sudah ada, kalau semua peduli pasti bisa tercipta, tanggungjawab kamtibmas adalah tugas kita bersama”, ajak AIPDA Nashyun.

Berkaitan dengan perdagangan orang, dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak terbujuk dan tergiur akan iming-iming dari oknum yang memberikan janji manis dan janji gaji besar.

“Sudah banyak kejadian dan korban dari praktek perdagangan orang, mata rantai ini harus kita putus dengan jangan terbujuk dan ingin menjadi TKI ilegal, kalau ada dan mengetahui akan adanya kejadian itu agar segera laporkan ke Polisi”, imbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Pantai Baru IPDA I Wayan Suyadnya menuturkan, personel Polsek dikerahkan untuk rutin dan intens melakukan sambang sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya perdagangan orang dan gangguan kamtibmas.

 “Seluruh personel kami kerahkan untuk memberikan imbauan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif termasuk waspada akan bahaya perdagangan orang, memang personel kami terbatas namun kami akan lakukan secara maksimal dengan sumber daya yang ada, kita tidak ingin masyarakat menjadi korban”, tutup Kapolsek. (6nur)