Penanaman Mangrove Serentak, Kasat Binmas Hadir Mewakili Kapolres Rote Ndao

Penanaman Mangrove Serentak, Kasat Binmas Hadir Mewakili Kapolres Rote Ndao
Penanaman anakan Mangrove secara serentak di pantai Namonor, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Senin (15/05).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Bersama jajaran LANAL Pulau Rote dan Pemerintah Kecamatan Rote Barat Daya, Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Yeri Lazarus Dowa, S.H. didampingi Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Esbon Toelle hadir dalam kegiatan penanaman anakan Mangrove secara serentak di pantai Namonor, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Senin (15/05/2023).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M. Tr., mewakili Kapolres Rote Ndao Kasat Binmas IPTU Yeri Lazarus Dowa, S.H., Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII DJA II Lanal Pulau Rote Ny. Glenda Nicodemus Balla beserta pengurus, Camat Rote Barat Daya Adrianus Bessie, S.Sos, Danramil 1627 - 03 Batutua Kapten Suparmin, Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Esbon Toelle, Perwakilan dari Kementrian perikanan & kelautan, Kepala Desa Dolasi, Perwakilan Guru SMA N 1 Rote Barat Daya dan Perwakilan siswa - siswi SD/SMP/SMA Deranitan Kecamatan Rote Barat Daya.

Aksi ini dilaksanakan dalam rangka Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak oleh Jajaran TNI di Seluruh Indonesia dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo, dengan Tema "Mangrove For Better Life" yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Diketahui tanaman mangrove yang ditanam sebanyak 5000 (lima ribu) pohon yang berlokasi di pantai Namonor, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya ini dengan luas pantai kurang lebih 2 hektare.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Kasat Binmas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan berguna bagi lingkungan, dikatakannya di wilayah Kabupaten Rote Ndao ini banyak lokasi berupa pantai yang masih terbuka dan rawan dengan adanya abrasi.

“Ini kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi lingkungan, tentu secara pribadi dan institusi saya sangat mendukung kegiatan ini, khusus di wilayah Rote kita tahu masih banyak pantai yang masih terbuka, ini rawan abrasi dan saat ini kita tanam banyak mangrove di pantai ini semoga kedepan dapat melindungi pantai dan saya berharap masyarakat juga turut membantu dan menjaga serta melestarikannya,” tutur Kasat. (6nur)