Peduli Bencana, Kapolsek Rote Timur Dampingi FK Undana Berikan Pengobatan Gratis Ke Warga

Peduli Bencana, Kapolsek Rote Timur Dampingi FK Undana Berikan Pengobatan Gratis Ke Warga
Mahasiswa Fakultas Kedokteran dari Universitas Nusa Cendana Kupang saat memberikan pengobatan gratis kepada warga , (17/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Fakultas Kedokteran dari Universitas Nusa Cendana Kupang memberikan pengobatan gratis kepada warga terdampak bencana Siklon Tropis Seroja yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Papela Dusun Anlaso, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, pagi ini (17/04/2021).

Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan atas kerja sama dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana Kupang bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dan Polsek Rote Timur dalam rangka upaya menekan jumlah masyarakat yang terjangkit penyakit pasca terjadinya bencana alam.

Kapolsek Rote Timur Ipda Daniel Bessie, SH yang turut mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengobatan gratis yang yang dilaksanakan melibatkan 4 orang Dokter dari beberapa Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, 16 orang dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana Kupang serta tim dari Nusantara Sehat PKM Eahun.

“ Kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Undana ini, mereka sudah mendermakan tenaga dan waktu kepada masyarakat. Ini kegiatan positif dan bermanfaat yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk Polsek Rote Timur ,” ujar Kapolsek.

Semoga dengan pengobatan gratis ini, masyarakat dapat terbantu, sehingga paling tidak warga terdampak bencana jauh dari penyakit, imbuhnya.

Adapun pengobatan gratis yang dilaksanakan tersebut meliputi pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat, Tekanan Darah dan berbagai penyakit lainnya, dan khusus anak anak dilakukan permainan game dengan maksud untuk menghilangkan trauma pasca terjadinya bencana alam (Trauma Healing).

Selain melaksanakan pengobatan gratis Mahasiswa Fakultas Kedokteran dari Universitas Nusa Cendana juga membagikan sembako dan masker kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam. (6”nur)