Patroli K2YD Polsek RBD, Ciptakan Kamtibmas Di Wilayah Kecamatan Rote Barat Daya

Patroli K2YD Polsek RBD, Ciptakan Kamtibmas Di Wilayah Kecamatan Rote Barat Daya
Kanit SPKT 2 Aipda Viktor R. Oematan bersama 2 personel lainnya saat melaksanakan patroli K2YD kewarga Desa Mbokak, Selasa (02/05).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Kegiatan patroli Polsek Rote Barat Daya rutin melaksanakan patroli K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan menyambangi masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan kehadiran polisi, dengan ini masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai gangguan kamtibmas lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Rote Barat Daya yang dipimpin oleh Kanit SPKT 2 Aipda Viktor R. Oematan bersama 2 personel lainnya dengan menyambangi warga di Desa Mbokak, Kecamatan Rote Barat Daya, Selasa (02/05/2023).

Patroli yang dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk dapat menimalisir terjadinya tindak kejahatan serta selalu memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat juga dapat menjadi agen kamtibmas di wilayah masing-masing.

Dengan duduk bersama sambil canda tawa personel Polsek Rote Barat Daya menggandeng warga untuk bersama Polsek selalu menjaga kamtibmas serta menghimbau apabila ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke Polsek.

Sementara itu Kapolsek Rote Barat Daya IPTU Yapi Yolpianus Kokok mengatakan bahwa petugas dari Polsek melaksanakan tugas patroli merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh petugas terutama yang sedang melaksanakan piket, dikatakan Kapolsek dengan patroli dan sambang ke warga dapat menekan angka gangguan kamtibmas.

 “Patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Rote Barat Daya ini menunjukkan dengan adanya kehadiran Polisi dapat dirasakan oleh masyarakat dan sebagai bagian dari pencegahan, kami berharap masyarakat juga aktif dan peka dengan situasi sekitar tempat tinggalanya, apabila ditemukan atau mengetahui suatu tidak pidana diharapkan warga masyarakat jangan segan untuk melaporkan ke pihak berwajib,” tutur Kapolsek.  (6nur)