Menuju Zona Integritas WBK, Kapolres Rote Ndao Berikan Arahan Kepada Personel

Menuju Zona Integritas WBK, Kapolres Rote Ndao Berikan Arahan Kepada Personel
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., saat makan bersama dan memberikan arahan kepada personel Polres Rote Ndao di Lapangan Apel Mapolres, Selasa (25/01).

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) menjadi perhatian tersendiri bagi Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H.

Untuk mencapai Zona Integritas yang diharapkan, pagi ini Selasa (24/01/22) saat apel pagi, Kapolres memberikan arahan langsung kepada seluruh personel di lapangan apel Mapolres Rote Ndao.

Namun berbeda dari biasanya dalam kegiatan apel pagi, hari ini seluruh personel tampak duduk bersama di lapangan apel dengan Kapolres dan seluruh pejabat utama Polres Rote Ndao.

Hal ini sengaja dilakukan oleh Kapolres agar anggota lebih santai dan nyaman sehingga akhirnya apa yang disampaikan oleh pimpinan dapat dicerna dan langsung bisa dipahami.

Dalam kesempatan apel pagi ini, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Rote Ndao menargetkan di Tahun 2022 ini predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat terwujud dan tercapai.

Adapun 6 Area yang menjadi target perubahan antara lain,   adalah Area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

Kapolres berharap, dalam menuju Zona Integritas seluruh personel harus mendukung dan melakukan perubahan secara internal.

Mari kita lakukan perubahan dalam mekanisme kerja, pola pikir, dan budaya kerja menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran pembangunan Zona Integritas, ini bukan kerja perorangan namun diperlukan kekompakan dan dukungan seluruh personel yang ada sehingga tujuan dan target kita tercapai”, ujar Kapolres.

Yang tak kalah uniknya lagi dalam pelaksanaan apel pagi ini, usai arahan Kapolres langsung dilaksanakan makan pagi bersama di lapangan apel. Menurut Kapolres sekali-kali hal kecil namun bermanfaat ini perlu dilakukan untuk tingkatkan kekompakan seluruh personel.

“Perlu sekali-kali kita luangkan waktu bersama dengan anggota, misalanya pagi ini kita duduk dan makan bersama di lapangan, ini kan lain dari yang lain, dengan begini kan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi, dengan demikian anggota akan tergerak dan kompak dalam melaksanakan tugas”, jelas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan apel pagi, Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., para Kabag, Kasat, Perwira Polres dan seluruh personel dari Satuan Fungsi. (6nur)