Melayat, Bhabinkamtibmas Desa Holoama Himbau Pencegahan Virus Covid-19

Melayat, Bhabinkamtibmas Desa Holoama Himbau Pencegahan Virus Covid-19
Bhabinkamtibmas Desa Holoama Brigpol Mikris Nalle saat memberikan himbauan kepada warga di acara pemakaman Alm. Magdalena Fanggi Bessie di Dusun Mondo, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, siang ini (26/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bhabinkamtibmas Desa Holoama Polsek Lobalain Polres Rote Ndao, Brigpol Mikris Nalle melayat di rumah duka warga binaan Dusun Mondo I, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao dan menyampaikan kepada keluarga duka tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan serta penyebaran Covid – 19, siang ini Minggu (26/04/2020).

Dalam pelaksanaan kunjungan melayat tersebut, Bhabinkamtibmas Brigpol Mikris menjelaskan Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri yang meminta agar seluruh warga masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“ Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” jelas Brigpol Mikris.

Ditambahkannya, apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak orang, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“ Seperti saat ini, hal ini tidak dapat kita hindari ini semua kehendak Tuhan, lahir hidup dan mati adalah kuasa Tuhan, namun dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona perlu kita perhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak kira-kira 1 meter, jangan bersalaman, selalu gunakan masker saat keluar rumah dan selalu cuci tangan,” ucapnya.

Selain itu, Brigpol Mikris menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“ Maklumat ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (Covid-19), ini semua ditujukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu perlu adanyan kesadaran dan kepatuhan kita semua,” tutupnya. (6”nur)