Melalui Tadarus, Bripka Junaedi mengajak anak-anak untuk lebih bertaqwa kepada Allah SWT

Melalui Tadarus, Bripka Junaedi mengajak anak-anak untuk lebih bertaqwa kepada Allah SWT

www.tribratanewsrotendao.com , Di Bulan suci Ramadhan ini lebih banyak melakukan perbuatan yang positf maka semakin banyak amal dan ibadah yang diperoleh. Demikian pula yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Meoain Bripka Junaedi dengan turut serta dalam kegiatan Tadarus di Mesjid Nurul Iman Batutua, Kec. Rote Barat Daya selesai Sholat Tarawih, Senin 05/06/2017.

tadarus (2) Kegiatan yang dilakukan secara rutin selesai Sholat Tarawih ini menggugah hati Bripka Junaedi untuk ikut dan bergabung dengan anak-anak yang lebih dahulu berkegiatan. Dengan lantunan ayat-ayat Suci Al-Quran membuat malam Ramadhan semakin bermakna dan penuh berkah.

Dengan menggunakan pakaian Dinas lengkap Bripka Junaedi berbaur dengan anak-anak, secara bergantian membacakan ayat-ayat suci Al-Quran. Menurut Junaedi dalam kegiatan ini dirinya sengaja menggunakan pakaian dinas, karena menurutnya dengan berpakaian dinas, ini secara langsung telah menghadirkan Polisi di tengah masyarakat.

“ Ya, saya sengaja berpakaian dinas, karena dengan kita hadir sebagai Polisi maka sudah menunjukkan bahwa Polisi itu siap hadir di setiap kegiatan masyarakat, selain itu juga lebih menjalin kedekatan dan keharmonisan dengan masyarakat, “ tutur Bripka Junaedi.

Disamping itu, dalam kesempatan ini Bripka Junaedi juga turut menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak. Menurut Junaedi bahwa anak-anak merupakan bibit generasi muda yang perlu dibimbing dan diarahkan melalui jalan yang benar sehingga kedepanya dapat menjadi pribadi yang sholeh dan berguna bagi bangsa dan masyarakat.

Sementara itu, Imam Mesjid Nurul Iman Batutua H. Baharudin Karabi mengapresiasi kegiatan Tadarus yang dilakukan oleh anak-anak ini, apalagi dengan kehadiran Polisi sudah tentu turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)