Ketua FKUB : Apapun Hasilnya Pemilu, Mari Kita Terima Dengan Riang Gembira

Ketua FKUB : Apapun Hasilnya Pemilu, Mari Kita Terima Dengan Riang Gembira
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rote Ndao Pdt. Mariana J. B. B. Sirah, (red)

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Seluruh masyarakat di Kabupaten Rote Ndao diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar umat beragama dalam menyikapi hasil penghitungan sementara Pemilu 2024.

Seluruh umat bersama diminta harus menghindari tutur kata dan tingkah laku yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan merugikan diri sendiri serta orang lain.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rote Ndao Pdt. Mariana J. B. B. Sirah.

“Kerukunan antar umat beragama itu yang penting, dalam kotestasi Pemilihan Umum saat ini kita memilih pemimpin negeri, oleh karena itu kerukunan yang sudah tercipta di bumi Nusa Lontar harus tetap kita pertahankan bersama,” harap Pendeta Meri.

Pendeta Meri juga meminta masyarakat pendukung paslon yang menang untuk tetap menjaga sikap, tidak merayakan euphoria secara berlebihan, demikian juga kepada pendukung paslon yang kalah tetap menerima dengan hati yang besar dan ikhlas.

“Perbedaan pendapat dalam memilih itu adalah hak setiap warga negara, masing-masing berhak untuk menentukan dan memilih siapa pemimpinya, namun dalam Pemilu pasti ada yang menang dan yang kalah, bagi yang menang itulah hasil pilihan rakyat,” ucapnya.

Tetap jaga kamtibmas, jangan karena berbeda pilihan akhirnya dapat menimbulkan perpecahan dan memutus tali persaudaraan, imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya berharap kiranya seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Rote Ndao harus berkomitmen untuk merawat kehidupan berbangsa, dan menghargai Kebhinekaan sebagai anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia. (6n)