Kesiapan Pengamanan Kampanye, Polres Rote Ndao Gelar Apel Kesiapan dan Pengecekan Personel serta Ranmor Pendukung

Kesiapan Pengamanan Kampanye, Polres Rote Ndao Gelar Apel Kesiapan dan Pengecekan Personel serta Ranmor Pendukung
Wakapolres Rote Ndao saat Ndao Kompol Anthonius Mengga saat pimpin langsung Apel Personel dan Kendaraan Bermotor dalam rangka Kesiapan Pengamanan Kampanye Operasi Mantap Brata 2024 di lapangan apel Mapolres, Senin (27/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga pimpin langsung Apel Personel dan Kendaraan Bermotor dalam rangka Kesiapan Pengamanan Kampanye Operasi Mantap Brata 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Apel yang digelar di Lapangan Apel Mapolres itu dihadiri oleh PJU Polres Rote Ndao dan personel yang terlibat dalam tahap pengamanan kampanye, Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya, Waka mengharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan Kampanye nantinya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kali ini kita sudah masuk tahapan Kampanye dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024, anggota yang terlibat agar laksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, ini adalah tugas negara yang harus kita laksanakan demi kemananan dan kelancaran tahapan Pemilu,” ucap Waka.

Menutup sambutannya, Waka mengharapkan agar kekompakkan dan sinergitas tetap terjaga. “Semoga seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan tidak adanya kejadian menonjol yang dapat menganggu tahapan”, tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waka juga menyampaikan agar seluruh personel Polres hingga Polsek jajaran tidak terlibat dalam kegiatan apapun menyangkut Politik praktis, tetap jaga netralitas dan jangan berpose dengan gaya dan symbol tertentu yang dapat menjadi bahan persepsi negatif kepada Polri.

Usai apel kesiapan Wakapolres yang didampingi para PJU Polres Rote Ndao langsung menemui personel yang terlibat dalam tahap Kampanye serta mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan.

Diketahui personel yang terlibat dalam pengamanan Tahap Kampanye Operasi Mantap Brata 2024 sebanyak 92 personel yang terbagi dalam 6 Satgas (Preemtif, prevemtif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas dan Banops).