Kapolres Rote Ndao Pimpin Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga 2023

Kapolres Rote Ndao Pimpin Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga 2023
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat menyematkan tanda peserta kepada personel perwakilan dalam kegiatan Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga 2023 Polres Rote Ndao di Aula Wirasatya, Selasa (29/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Bina Karuna Turangga Tahun 2023, bertempat di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., dengan didampingi oleh Wakapolres Kompol Anthonius Mengga yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan personel yang akan terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Karuna.

Dalam arahanya, Kapolres menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk melaksanakan kegiatan operasi dengan sebaik-baiknya sehingga warga masyarakat dapat memahami bagaimana penanggulangan bencana alam khususnya tentang  kebakaran hutan/lahan di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

“Laksanakan Operasi dengan seoptimal mungkin baik itu dalam hal pelaporan, administrasi maupun kegiatan di lapangan, khususnya bagi personel yang terlibat laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berikan edukasi dan imbauan kepada warga agar paham akan dampak dari kebakaran hutan/lahan”, pinta Kapolres.

Dengan mengedepankan fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) maksimalkan fasilitas yang ada dalam memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk penyebaran selebaran atau sticker yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran, imbuhnya.

Selanjutnya untuk menandai dimulainya kegiatan Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga 2023 tingkat Polres Rote Ndao, Kapolres menyematkan tanda peserta kepada personel perwakilan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops AKP Muhamad Nawawi, S.H. selaku Karendalopres, kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh para instruktur.

Operasi Bina Karuna merupakan suatu operasi Kepolisian yang digelar dalam rangka mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang dilakukan melalui langkah pre-emtif dan preventif.

Diketahui Operasi Bina Karuna Turangga 2023 akan digelar selama 14 (empat belas) hari mulai dari tanggal 28 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang. (6n)