Jumat Sehat, Personel Polsek Lobalain Bersih – Bersih Mako

Jumat Sehat, Personel Polsek Lobalain Bersih – Bersih Mako
Personel Polsek Lobalain saat membersihkan lingkungan sekitar Mako Polsek Lobalain

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Polsek Lobalain, Polres Rote Ndao, Polda NTT melaksanakan kegiatan olahraga pagi yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap  hari Jumat.

Seperti pagi ini Jumat (28/02/2020), usai melaksanakan olah raga bersama, seluruh anggota Polsek Lobalain melaksanakan bersih bersih di sekitar Mapolsek Lobalain. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Lobalain AKP Daniel Koanak.

Disampaikan oleh Kapolsek bahwasanya setiap hari Jumat merupakan hari sehat. Dimana setiap Jumat rutin dilaksanakan oleah raga bersama dan bersih-bersih. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat.

 “ Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personel, dengan lingkungan sehat dapat mempengaruhi produktifitas kerja yang baik bagi perkembangan instansi tempat bekerja. Oleh karena itu hari ini kita laksanakn kegiatan Jumat sehat dengan bersih bersih sekitar Mako,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kegiatan Jumat sehat dan bersih yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat oleh Polsek Lobalin. Namun, untuk menjaga kebersihan sendiri dilakukan setiap hari sebelum anggota melaksanakan tugas sehingga membuat anggota nyaman dalam melaksankan tugasnya dan dengan semboyan “ Kebersihan adalah sebagaian dari Iman ”.

Ditambahkan Kaposlek, tujuan Jumat bersih ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan personel Polsek Lobalain, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana dikantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

“ Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membangun kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga lingkungan, Mens Sana In Corpore Sano Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat ” imbuhnya. (6”nur)