Jelang HUT Humas ke-72, Si Humas Polres Rote Ndao Salurkan Bantuan Air Bersih Door to Door

Jelang HUT Humas ke-72, Si Humas Polres Rote Ndao Salurkan Bantuan Air Bersih Door to Door
Kasubsi PIDM Si Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anam Nurcahyo, S.I.P. saat menyalurkan bantuan air bersih dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri di Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Rabu (4/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Air yang merupakan salah satu kebutuhan pokok warga Masyarakat, namun dengan adanya dampak El Nino sebagian wilayah Kabupaten Rote Ndao mulai mengalami kekeringan. Akibatnya sebagian warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari air bersih untuk masak dan minum, hingga air untuk kegiatan MCK.

Dan melalui moment jelang Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri, Si Humas Polres Rote Ndao membagikan gratis air bersih kepada warga masyarakat di Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (04/10/2023).

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. melalui Kasi Humas yang diwakili Kasubsi PIDM AIPTU Anam Nurcahyo, S.I.P. mengatakan bahwa dalam rangka ulang tahun Humas yang digelar tahun ini, seluruh kegiatan yang diselenggarakan berkonsep bakti sosial dan peduli lingkungan.

“Untuk tahun ini, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Humas ke-72 seluruhnya berkonsep bakti sosial dan peduli lingkungan, kita berharap dengan kegiatan yang peduli dengan masyarakat dapat meningkatkan citra Polri sekaligus dapat mempererat hubungan Polri dan Masyarakat,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, Si Humas menyediakan mobil tangki air, selanjutnya dibagikan ke masyarakat di sejumlah titik.

Diharapkan dengan bantuan air bersih ini, warga masyarakat tidak lagi repot mengangkut air dari tempat yang jauh.

“Yang paling penting adalah air bersih untuk kebutuhan makan dan minum tercukupi, walaupun jumlahnya terbatas kita harapkan setidaknya dapat meringankan beban warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Soleman Fanggi selaku warga Desa Holoama mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan air bersih yang diberikan, dirinya mengakui saat musim kemarau ini air bersih sangat dibutuhkan.

Diketahui, dalam kegiatan pembagian air bersih ini disalurkan air sebanyak 10.000 liter air melalui mobil tangki, air diberikan langsung kepada warga Masyarakat dengan door to door.

Warga hanya diminta untuk menyiapkan berbagai wadah seperti drum, ember, jerigen atau tempat lainnya yang dapat digunakan untuk menampung air. (6n)