Jaga Kesehatan Personel, Satgas Banops Subsatgas Dokkes Periksa Kesehatan dan Berikan Vitamin

Jaga Kesehatan Personel, Satgas Banops Subsatgas Dokkes Periksa Kesehatan dan Berikan Vitamin
Kasubsatgas Dokkes AIPTU Anderias M. So saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada salah satu personel yang bertugas jaga di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Rote Ndao, Kamis (07/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pemilu Serentak 2024 telah digelar, personel Polri yang terlibat dalam operasi telah disiapkan untuk mengamanakan seluruh tahapan pemilu.

Tak hanya itu, personel juga telah disiapkan untuk mengamankan obyek vital penyelenggara pemilu diantaranya Kantor KPUD, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik KPUD.

Seperti halnya di wilayah hukum Polres Rote Ndao, personel juga telah ditempatkan di Kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang Logistik KPUD Kabuoaten Rote Ndao.

Dan untuk memastikan kesehatan personel yang bertugas jaga tersebut, Satgas Banops melalui Subsatgas Dokkes melakukan pemeriksaan Kesehatan dan memberikan vitamin tambahan, Kamis (07/12/2023).

Kasubsatgas Dokkes AIPTU Anderias M. So mengatakan bahwa pemeriksaan Kesehatan dan pemberian vitamin tambahan ini merupakan bagian dari upaya Sub Satgas Dokkes untuk memastikan bahwa anggota yang bertugas menjaga obyek vital penyelanggara pemilu berada dalam kondisi sehat dan siap dalam melaksanakan tugas mereka.

“Mereka bertugas selama 1 x 24 jam, ini tentu sangat menguras tenaga karena mereka harus siaga, untuk itu mereka perlu diperhatikan kesehatannya, dan sudah menjadi tugas kami dari subsatgas dokkes untuk melakukan pengecekan dan sekaligus memberikan vitamin dan obat tambahan agar mereka tetap sehat dan siap laksanakan tugas,“ ungkap AIPTU Andre.

Selanjutnya tim Subsatgas Dokkes akan berkomitmen untuk terus memantau kesehatan personel selama pelaksanaan OMB 2023-2024 dan menjadikan aspek kesehatan sebagai bagian integral dari kesuksesan operasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban seluruh tahapan masa pemilu serentak 2024. (6n)