Jaga Kebersihan Mako, Personel Polres Rote Ndao Laksanakan Korvei

Jaga Kebersihan Mako, Personel Polres Rote Ndao Laksanakan Korvei
Wakapolres Rote Ndao KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, SH saat mengawasi dan turut melaksanakan korvei bersama anggota di depan Mako Polres Rote Ndao, pagi ini Jumat (16/09).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bersih pangkal sehat, demikian pepatah mengatakan apabila kita menjaga kebersihan maka dengan sendirinya akan terwujud kesehatan kepada diri kita.

Demikian halnya Polres Rote Ndao, hari ini usai apel pagi seluruh personel melaksanakan korvei untuk membersihkan Mako dan sekitarnya dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib dan bersih di lingkungan kerja.

Wakapolres Rote Ndao KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. yang memimpin langsung jalannya kegiatan bersih-bersih, mengatakan bahwa apabila lingkungan tempat kita bekerja bersih dan sehat maka dalam bekerja akan nyaman dan masyarakat yang datang ke Polres merasa betah karena melihat kantor yang indah serta enak dipandang mata.

“Kita lihat sekitar Mako kalau bersih maka enak dilihat, taman bunga yang terawat juga enak dipandang, apabila ada anggota yang ingin istirahat usai bekerja bisa santai di depan Mako sambil lihat taman dan kantor yang bersih, ini saja sudah bisa merelaksasi pikiran dan akhirnya bisa semangat bekerja kembali,” tutur Waka.

Untuk itu, Waka terus mendorong semangat personel agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan ruang kerja guna memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat. 

Sementara itu, seluruh personel dibagi menjadi beberapa kelompok dibeberapa titik sekitar Mako, seperti depan Mapolres, halaman belakang Mapolres dan samping kiri kanan Mako, nampak seluruh personel semangat membersihkan sampah maupun ilalang yang tumbuh liar dengan alat yang sudah dibawa dari rumah sebelumnya.

Kegiatan bersih-bersih ini tentu diharapkan dapat mengedukasi seluruh personel agar lebih perhatian dengan kebersihan karena segudang manfaat yang ada padanya salah satunya sebagai langkah jitu memutus mata rantai penyebaran virus (Covid-19).

“Kebersihan itu penting, kalau bersih sudah pasti sehat, saat ini kan pandemi belum berakhir untuk itu kita harus peduli dengan kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk juga Covid-19,”  tutup Waka. (6nur)