Gelar Operasi Semanta Santa, Pos Pelayanan Mulai Beroperasi

Gelar Operasi Semanta Santa, Pos Pelayanan Mulai Beroperasi
Personel Polres Rote Ndao saat berjaga di Pos Pelayanan dalam rangka Operasi Semana Santa Ranakah Tahun 2021, pagi ini (01/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Pengamanan Perayaan Hari Raya Paskah sudah dimulai, Pos pelayanan sudah didirikan, personel pengamanan pola statis mengisi pos tersebut, dengan tugas memantau situasi kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Seperti salah satunya yang telah didirikan oleh Polres Rote Ndao dalam rangka pengamanan perayaan Paskah Tahun ini yang terletak di pertigaan Kantor Satuan Lalu-lintas, Kamis (01/04/2021).

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH, MH mengatakan, pos pelayanan ini berfungsi sebagai titik pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat dalam rangka pengamanan Paskah, sekaligus sebagai pos dalam memberikan  himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan  ibadah Gereja. 

“Jadi di pos pelayanan tersebut kita telah menempatkan personel, dimana bertugas untuk memantau situasi kamtibmas serta memantau apabila ada pelanggaran Protokol Kesehatan, di sana nanti akan ada tindakan kepolisian bilamana dibutuhkan,” ujar Kabag Ops.

Pos Pelayanan penempatannya di lokasi strategis agar mudah menjangkau masyarakat, selain itu dinilai sangat strategis karena berada di tengah-tengah Gereja di Kota Ba’a, selain pengamanan Gereja pos juga memantau apabila ada pelanggaran protokol kesehatan, ini kan masih masa pandemi, imbuhnya.

Pos Pelayanan ini nantinya akan tetap beroperasi selama kegiatan Operasi Semana Santa Tahun 2021 hingga tanggal 08 April mendatang.

Diharapkan dengan adanya Pos Pelayanan ini dapat memberikan jaminan rasa aman dan nyaman utamanya kepada Umat Kristiani yang akan merayakan rangkaian Ibadah Paskah, sehingga dapat beribadah dengan khidmat. (6”nur)