Duduk Santai Bersama, Langkah Polsek Pantai Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas

Duduk Santai Bersama, Langkah Polsek Pantai Baru Sampaikan Pesan Kamtibmas
Personel Polsek Bripka Samuel Ndun, Bripka Ardi Yanto Boru dan Bripka Alfian Masykur saat patroli dialogis menyambangi warga di Desa Tungganamo, Kecamatan Pantai Baru untuk menyampaikan pesan kamtibmas, Rabu (26/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Pantai Baru, personel Polsek Pantai Baru rutin melaksanakan patroli dialogis ke warga untuk berikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung.

Pagi ini tiga personel Polsek yang melaksanakan patroli diantaranya Bripka Samuel Ndun, Bripka Ardi Yanto Boru dan Bripka Alfian Masykur dengan menyambangi warga di Desa Tungganamo, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (26/07/2023).

Dengan duduk santai bersama warga, tali silaturahmi dengan warga makin erat dan juga dapat membangun sinergitas serta kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat. Dengan demikian maka pesan kamtibmas dan himbauan dapat disampaikan dengan lebih intens.

“Polisi sekarang bukan lagi menjadi momok yang harus ditakuti, namun diharapkan dengan kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, dan melalui patroli dialogis yang santai maka kami bisa berikan himbauan dan pesan kamtibmas ke warga”, ujar Bripka Samuel.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek juga mengajak warga untuk bekerjasama dan bersama Polsek untuk turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Keamanan dan ketertiban bukan semata tanggung jawab dari Polri, namun perlu adanya kepedulian dan kerjasama dari bapak mama semua”, pintanya.

Selanjutnya, anggota juga berpesan apabila ada warga yang mengalami atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke Polsek atau personel Bhabinkamtibmas.

Bila mengalami keluhan atau ingin menyampaikan informasi adanya suatu persoalan atau tindak pidana ataupun membutuhkan informasi Kepolisian agar jangan ragu-ragu untuk menghubungi Polsek Pantai Baru atau Bhabinkatibmas dan bisa juga lewat medsos resmi Polsek Pantai Baru”, harap Bripka Samuel. (6nur)