Cek Administrasi dan Operasional Polsek, Tim Supervisi Polres Sambangi Polsek Rote Selatan

Cek Administrasi dan Operasional Polsek, Tim Supervisi Polres Sambangi Polsek Rote Selatan
Foto bersama tim supervisi Polres Rote Ndao dengan Kapolsek dan seluruh personel Polsek Rote Selatan di depan Mapolsek, usai kegiatan supervisi, (06/05)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka monitor langsung pelaksanaan bijak pimpinan serta kegiatan operasional Polsek jajaran, Tim Supervisi Polres Rote Ndao melaksanakan supervisi ke polsek jajaran, yang hari ini dilaksanakan di Polsek Rote Selatan, Kamis (06/05/2021).

Tujuan Supervisi rutin ke polsek jajaran ini adalah untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja baik dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja, dengan adanya kegiatan supervisi ini diharapkan Polsek dapat mengevaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembenahan apa yang masih kurang serta melaksanakan tugas sesuai Juklak dan Juknis yang ada.

Pada kunjungannya ini, tim Supervisi yang dipimpin oleh Kasiwas Polres Rote Ndao AIPDA Djoni Elvis Pada, SH dengan beranggotakan personel Bag Ren Aipda M. Ansori, personel Seksi Keuangan Bripka Aloysius L. Wolor, personel Subbag Sarpras Briptu George Elim dan personel Seksi Pengawasan Briptu Fedison Nau, langsung melakukan pengecekan secara menyeluruh di setiap fungsi, diantarannya pemeriksaan senjata api serta amunisinya, pemeriksaan penanganan serta data kasus dan administarsi, pemeriksaan kendaraan dinas dan kelengkapannya, pemeriksaan terhadap admistrasi keuangan dan pemeriksaan perlengkapan kerja pada tiap unit. 

Tak hanya melakukan pemeriksaan, tim supervisi juga menyampaikan sejumlah penekanan dari Kapolres Rote Ndao  AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si terkait pelaksanaan tugas sehari – hari, dimana agar seluruh anggota mendukung Kapolsek dalam melaksanakan tugas, menjaga kekompakan personil baik di dalam maupun di luar Polsek, Penggunaan seragam Polisi harus sesuai dengan aturan yang berlaku, seluruh anggota juga diminta untuk memelihara kebersihan dan merawat Mako dan inventaris kantor seperti Buku Agenda, Buku Register, Senpi, Amunisi, dan kelengkapan lainya.

Selain sejumlah penekanan tersebut di atas, Kapolsek dan anggota diharapkan terus menigkatakan kegiatan – kegiatan Pre-emtif  dan Preventif antara Polri – Masyarakat dalam memperkuat Solidaritas melalui pendekatan sosial, pendekatan situasional dan pendekatan kemasyarakatan, selain itu agar lebih mensosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19. (6”nur)