Cegah TPPO, Polsek Rote Timur Gencar Beri Edukasi Bahaya Perdagangan Orang

Cegah TPPO, Polsek Rote Timur Gencar Beri Edukasi Bahaya Perdagangan Orang
Personel Polsek Rote Timur yang dipimpin Kanit 2 SPKT Polsek Rote Timur AIPDA Hendra L. Foeh saat memberikan himbauan dan edukasi bahaya TPPO kepada warga Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur, Senin (07/08).

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Dalam rangka pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang Polres Rote Ndao melalui Polsek Rote Timur terus memberikan edukasi tentang bahaya perdagangan orang kepada warganya.
Seperti yang dilakukan Kanit 2 SPKT Polsek Rote Timur AIPDA Hendra L. Foeh dengan menyambangi warga di Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan bahaya TPPO, Senin (07/08/2023).
Dalam sambangnya Aipda Hendra mengajak masyarakat agar membantu Polri dalam memelihara kamtibmas di Desa dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan.
"Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, jadi saya harapkan peran dari bapa/mama sekalian untuk turut ambil bagian demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman", pinta Aipda Hendra.
Selanjutnya dirinya juga mensosialisasikan akan bahaya dan dampak dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), ia pun berharap masyarakat tidak tergiur/ terpengaruh oleh janji-janji oknum yang merekrut untuk menjadi tenaga kerja melalui jalur yang tidak resmi.
Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari Polsek Rote Rote Timur untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat terhindar dari TPPO. (6nur).