Cegah TPPO, Polsek Pantai Baru Pasang Poster Imbauan

Cegah TPPO, Polsek Pantai Baru Pasang Poster Imbauan
Anggota Polsek Pantai Baru saat melakukan pemasangan poster imbauan TPPO di areal Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Minggu (04/05).

www.tribratanewsrotedao.com  –  Rote, Gencarkan pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang, Polsek Pantai Baru pasang poster imbauan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Pantai Baru, Minggu (04/06/2023).

Kapolsek Pantai Baru IPDA I Wayan Suyadnya membenarkan bahwa anggotanya telah memasang beberapa poster imbauan tentang pencegahan perdagangan orang.

“Saat ini bisa dikatakan wilayah NTT sedang darurat perdagangan orang, pasalnya sudah banyak para pekerja migran yang berasal dari wilayah NTT yang menjadi korban hingga meninggal dunia”, ucap Kapolsek.

Ini perlu langkah konkrit dalam hal pencegahan, oleh karena itu anggota Polsek saya perintahkan untuk pasang poster imbauan Kapolres yang berisi beberapa point penting untuk mencegah TPPO, imbunya.

Terlihat beberapa personel Polsek Pantai Baru sedang memasang poster imbauan di beberapa titik strategis antara lain Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Kantor BRI Pantai Baru, Kantor Teras Bank NTT, SPBU Pantai Baru, Bundaran Olafuliha’a dan di beberapa toko dan bengkel.

Dengan ditempelnya poster imbauan tersebut untuk mempermudah warga masyarakat dalam menghubungi dan menyampaikan informasi, laporan/pengaduan, serta saran dan masukan kepada Polres dan Polsek.

“Saya berharap kepada warga masyarakat dapat membaca imbauan tersebut dan memahami sekaligus juga bekerja sama dengan Polisi dengan melaporkan atau menginformasikan bilamana ada praktek rekrutmen tenaga kerja dari oknum secara ilegal”, pinta Kapolsek. (6nur)