Cegah Penyebaran Covid – 19, Ur Dokkes Polres Rote Ndao Bersihkan Mako Dengan Cairan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid – 19, Ur Dokkes Polres Rote Ndao Bersihkan Mako Dengan Cairan Desinfektan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Guna mencegah merebaknya virus Covid-19 (Corona) Ur Dokkes Polres Rote Ndao segera bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan dan pembersihan gunakan cairan desinfektan di Mako Polres Rote Ndao serta sekitar lingkungan Mapolres Rote Ndao.

Dengan menggunakan cairan desinfektan, seluruh sudut Mako Polres Rote Ndao dan sekitarnya dibersihkan. Pintu, jendela, gagang pintu semua ruangan termasuk sel tahanan, serta berbagai perlengkapan lainnya dan tak luput kendaraan dinas menjadi sasaran dalam pembersihan ini.

Paur Dokkes Polres Rote Ndao Aipda Anderias Marten So mengatakan kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona terutama di sekitar Mapolres. Menurut Aipda Andre, pembersihan Mako dengan menggunakan cairan desinfektan akan membunuh virus dan bakteri yang menempel pada benda.

“ Kita tau bahwa virus Covid – 19 ini tidak menyebar melalui udara, melainkan menempel pada benda, di sekitar Mapolres ini kan banyak benda yang digunakan oleh banyak orang baik anggota maupun masyarakat umum, dengan itu untuk membunuh virus tersebut maka kita bersihkan dengan cairan desinfektan, “ ujar Aipda Andre.

Dirinya juga menambahkan, agar personel dan masyarakat yang memasuki Mako agar selalu mencuci tangan, baik dengan hand sanitizer ataupun sabun. Ini sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

  “Agar seluruh anggotanya tetap waspada dan lakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar dan rutin laksanakan olahraga teratur serta konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan bergizi,” tutupnya. (6”nur)