Blusukan ke Pasar, Polsek Patroli Pantau Kestabilan Harga Sembako

Blusukan ke Pasar, Polsek Patroli Pantau Kestabilan Harga Sembako
Personel Polsek Rote Timur saat melakukan patroli dan sekaligus monitor harga sembako di salah satu lapak penjual di Pasar mingguan Lalao, Dusun Lalao, Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur, Selasa (19/07).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Personel Polsek Rote Timur menggelar Patroli Rutin K2YD di wilayah hukum Polsek Rote Timur dengan melaksanakan kegiatan patroli di pasar dan juga monitor persediaan kebutuhan sembako serta harga sembako.

Kegiatan patroli sekaligus monitor harga sembako tersebut dilaksanakan di Pasar mingguan Lalao, Dusun Lalao, Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur, Selasa (19/07/2022).

Kapolsek Rote Timur IPDA Daniel Bessie, SH menuturkan bahwa disamping mengecek perkembangan harga sembako, anggota unit patroli Polsek juga memberikan himbauan kepada para pedagang atau penjual dan juga pembeli agar waspada terhadap adanya gangguan kamtibmas yang bisa terjadi.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Rote Timur ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga/sembako, kita harapkan kalaupun adanya kenaikan harga ya yang sewajarnya saja, jangan sampai melebihi harga pasaran yang ada, ini dapat menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” ungkap IPDA Daniel.

Tak hanya itu, personel juga memberikan himbauan dan pengawasan protokol kesehatan, saat ini pandemi masih ada, jangan sampai warga lengah dan sudah tidak mau lagi peduli dengan Covid-19, ini harus kita kawal terus hingga kita semua terbebas dari Corona, imbuhnya.

Terpantau dalam kegiatan patroli, situasi dan aktifitas di pasar terpantau aman dan terekendali.

Dalam kesempatan ini, personel yang melaksanakan patroli juga berbelanja kebutuhan pokok mereka, diketahui bahwa pasar yang ada di wilayah Kecamatan Rote Timur ini buka hanya sekali dalam seminggu yaitu di hari Selasa ini. (6nur)