Bersama Dandim 1627 Pimpin Patroli, Kapolres Rote Ndao Pastikan Ibadah Malam Natal di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao Aman dan Kondusif

Bersama Dandim 1627 Pimpin Patroli, Kapolres Rote Ndao Pastikan Ibadah Malam Natal di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao Aman dan Kondusif
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan Komandan Kodim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P. dan personel gabungan saat melaksanakan patroli skala besar pada malam natal, Minggu (24/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sinergitas TNI-Polri di Negeri ujung terselatan NKRI tak diragukan lagi, demikian terjalin kekompakan dalam bertugas diperlihatkan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan Komandan Kodim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang S.I.P. dalam melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah perayaan Natal di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Minggu (24/12/2023) malam.

Dalam kesempatan tersbut, Kapolres mengungkapkan bahwa sinergitas dan soliditas TN-Polri sudah terwujud di Bumi Ita Esa, menurutnya dalam berbagai kegiatan TNI-Polri selalu satu, seperti saat ini yang melaksanakan patrol gabungan skala besar dalam rangka cipta kamtibmas yang aman dan kondusif saat Ibadah Malam Natal.

"Di beberapa Gereja tadi kami sudah singgah dan melihat langsung situasi serta memantau jalannya Ibadah, untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol, semua berjalan seperti biasa, situasi seperti ini yang kita harapkan Bersama," kata Kapolres.

Tak hanya sekadar berkeliling, saat singgah di Gereja-gereja, Kapolres dan Dandim menyapa langsung jemaat usai Gereja. Nampak Kapolres dan Dandim berinteraksi dengan sejumlah warga di lokasi Gereja, sembari memberikan ucapan selamat Natal dan juga berbincang ringan, hal ini sangat penting untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan di lokasi setempat.

Sementara itu Dandim mengungkapkan bahwa Kodim beserta jajaranya akan selalu dan mendukung seratus persen pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

"Kami akan dukung penuh Polres Rote Ndao dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman, dari perayaan Malam Natal hingga Tahun Baru dan seterusnya," ungkap Dandim.

Seperti diketahui, bahwa dalam rangka pengamanan Nataru 2023-2024, Polres Rote Ndao menggelar Operasi Lilin Turangga 2023 yang dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 02 Januari 2024 mendatang. (6n)