Bangun Kekuatan Tangkal Radikalisme, KBO Sat Intelkam Sambangi Tokoh Masyarakat

Bangun Kekuatan Tangkal Radikalisme, KBO Sat Intelkam Sambangi Tokoh Masyarakat

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, KBO Satuan Intelkam Polres Rote Ndao Aipda Mesakh S. Elimanafe, SH, melakukan sambang ke Tokoh Masyarakat, kegiatan dimaksudkan untuk membangun satu visi bersama guna mencegah tumbuhnya rasa intoleransi dan masuknya paham radikalisme, Sabtu (08/10/2022).

Dalam kegiatan sambang ini, KBO Intel mengedepankan pembinaan dan penyuluhan, selain itu juga untuk memperkuat deteksi dini guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini juga untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan kelompok masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya gerakan radikalisme, aksi terorisme dan anti pancasila,” ucap Aipda Mesakh.

Selain itu KBO Intel juga memberikan himbauan agar jangan mudah terpancing dan terpengaruh informasi hoax dan hasutan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang bisa merugikan diri sendiri dan mengancam persatuan kesatuan Bangsa.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Barnabas Ndolu menyambut baik kedatangan KBO Intelkam. Dia mengatakan, dirinya siap dan mendukung upaya Polri dalam mencegah intoleransi dan radikalisme di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Saya siap bersama-sama Polri khususnya Polres Rote Ndao untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham intoleran dan radikal yang bisa merusak tatanan ideal kehidupan masyarakat, kami orang Rote sangat cinta damai dan selalu mengedepankan toleransi,” tegas Ndolu. (6nur)