Apel Bhabinkamtibmas dan Penyintas, Kapolda NTT : Bersatu-Padu Untuk Melawan Covid-19

Apel Bhabinkamtibmas dan Penyintas, Kapolda NTT : Bersatu-Padu Untuk Melawan Covid-19
Foto bersama Komunitas Penyintas Covid - 19 Kabupaten Rote Ndao dengan PJU Polres Rote Ndao dan undangan, (17/6)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH memimpin apel serentak Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyintas Covid-19 di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Kamis (17/06/2021).

Dalam amanatnya, Wakapolres membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengatakan bahwa saat ini Indonesia masih mengalami situasi Pandemi Covid – 19, sehingga mengharuskan masyarakat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selanjutnya dalam rangka penanganan Pandemi Covid – 19, maka kebijakan Pemerintah saat ini adalah melalui program vaksinasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, mengingat saat ini, penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif, berbagai upaya Pemerintah terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid-19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, “ ucap Waka dalam amanatnya.

Melalui amanatnya Kapolda NTT juga mengajak seluruh Penyintas Covid – 19 di seluruh jajaran NTT untuk berperan aktif dan menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta hidup sehat dalam rangka memutus mata rantai Corona.

Kontribusi para Penyintas Covid-19 tersebut merupakan wujud peduli kemanusiaan dalam membantu menyelamatkan nyawa manusia, sehingga diharapkan mampu menekan angka kematian akibat covid-19. Dalam kondisi seperti sekarang ini, solidaritas yang tinggi sangat diperlukan di masyarakat,“ pungkasnya.

Wakapolres mengungkapkan, apel tersebut digelar serempak diseluruh wilayah NTT. Hal itu dilakukan untuk memastikan program penanganan Covid-19 berjalan maksimal.

"Sebagai bentuk kesiapan Polri dalam mendukung program-program Pemerintah dalam rangka mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini kita tahu bersama angkanya masih cukup tinggi," jelas Waka.

Namun demikian menurutnya penyelesaian Covid-19 harus dikerjakan bersama-sama khususnya dalam menegakkan protokol kesehatan di masyarakat.

Peserta Upacara, antara lain Personel Kodim 1627 Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote, Personel staf Polres Rote Ndao, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran serta Anggota Komunitas Penyintas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao.

Hadir pula dalam apel bersama diantaranya Perwira Lanal Pulau Rote, PJU Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran Polres Rote Ndao. (6”nur)