Sterilisasi Pelabuhan Ba'a Dengan Penyemprotan Cairan Desinfektan, Cegah Virus Covid 19 Masuk Rote Ndao

Sterilisasi Pelabuhan Ba'a Dengan Penyemprotan Cairan Desinfektan, Cegah Virus Covid 19 Masuk Rote Ndao
Bupati Rote Ndao, Kapolres bersama unsur Forkopimda saat melakukan pengawasan kegiatan sterilisasi Pelabuhan Ba'a, siang ini (26/03).

www.tribratanewsrotendao.com -  Rote, Berbagai upaya dan tindakan dilakukan oleh Polres Rote Ndao bersama Tim Gugus Tugas Pencegahaan dan Penanggulangan Virus Covid 19 (Corona) agar tidak memsuki wilayah Kabupaten Rote Ndao. 

Seperti yang dilakukan pada siang ini, tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Virus Covid 19 yang terdiri dari berbagai instansi terkait, mesterilkan Pelabuhan Ba'a dengan penyemprotan cairan desinfektan, Jumat (26/03/2020).

Seluruh penumpang dan barang bawaan yang turun dari Kapal Bahari Express 1F satu -  persatu disemprot cairan desinfektan oleh petugas, tak hanya disemprot para penumpang yang turun juga diwajibkan untuk mengisi formulir data diri untuk memudahkan petugas dalam pemantauan. 

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin dan berlanjut untuk setiap pintu masuk wilayah Rote Ndao. 

" Kegiatan sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan ini akan dilakukan secara rutin dan setiap hari dan berlaku untuk seluruh pintu masuk, pelabuhan dan bandara, salah satunya pelabuhan Ba'a ini, " jelas Kapolres. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, SE, Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si, Dandim 1627 Rote Ndao  Letkol Kav. Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.I.P,  Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z.M.Tr Hanla dan Kajari Rote Ndao Indra Hardiyanto, S.H,M.H dan tim.  (6"nur)