Polres Rote Ndao Gelar Nonton Bareng Wayang Orang, Lestarikan Budaya Nasional

Polres Rote Ndao Gelar Nonton Bareng Wayang Orang, Lestarikan Budaya Nasional
Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. dan Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga bersama personel Polres Rote Ndao saat nonton bareng (Nobar) pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat, Jumat (07/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga nonton bareng (Nobar) pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat secara live online.

Nobar yang digelar di Warung Solo, yang berlokasi di bilangan Utomo, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao dihadiri oleh para Kapolsek jajaran bersama perwakilan Bhabinkamtibmas dan Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao serta personel Polres Rote Ndao, Jumat malam (07/07/2023).

Kapolres menjelaskan bahwa, kegiatan pagelaran wayang ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Sesuai perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri bahwa dalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang aman dan damai, maka seluruh elemen harus bersinergi dan menjalin soliditas”, jelas Kapolres.

Melalui pagelaran wayang orang dengan lakon Wahyu Cakraningrat yang merupakan simbol bagaimana seorang pemimpin berlomba-lomba untuk mendapatkan Wahyu Cakraningrat, karena Wahyu Cokroningrat ini adalah wahyu yang diberikan kepada seorang pemimpin yang menjadi harapan seluruh masyarakat yang bisa mengerti dan menerima suara rakyat.

Kapolres juga menuturkan bahwa pagelaran wayang orang yang ditampilkan oleh para pemeran sudah mewakilkan sinergitas seluruh komponen bangsa.

Tergambar dengan jelas bahwa apa yang telah ditampilkan oleh para pemeran lakon wayang orang, dengan kebersamaan dan sinergitas serta kebersamaan maka persatuan dan kesatuan bangsa dapat terwujud, imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres juga berharap agar setelah menonton wayang orang, kita semua dapat memetik inti sari dari cerita yang telah ditampilkan.

“Saya harap setelah nonton, kita semua dapat memetik apa inti dari pagelaran wayang orang ini, dengan terus menjaga sinergitas dan soliditas bersama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat maka tugas dan tantangan kedepan dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar”, pinta Kapolres.