Kapal Tenggelam, Menjadi Tontonan Menarik Warga Kota Ba’a

Kapal Tenggelam, Menjadi Tontonan Menarik Warga Kota Ba’a

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 74, Panitia penyelenggara hari besar selenggarakan Lomba Dayung, bertempat di pantai Ba’a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (16/08/2019).

Lomba dayung yang dibagi dalam beberapa kategori seperti sampan layar, dayung sampan beregu 3 orang, dayung sampan beregu 2 orang dan dayung sampan perorangan. Lomba yang mengambil rute dari dermaga tempat pelelangan ikan hingga dermaga Ba’a ini menyedot banyak perhatian masyarakat Kota Ba’a dan sekitarnya.

Dilepas oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, SE lomba berlangsung sangat meriah. Terik matahari tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menontong, tampak ratusan warga Kota Ba’a dan sekitarnya memadati di sekitar bibir pantai . Aksi para nelayan memberikan hiburan tersendiri bagi warga, tak hanya itu kejadian terbaliknya sampan tak urung mengundang gelak tawa warga yang menonton.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta lancarnya kegiatan, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Satuan Polair dan Polsek Lobalain, amankan jalannya lomba.

Garis Start, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, SE saat melepas secara simbolis para peserta lomba dayung di Dermaga Ba'a

Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak bersama Kasat Polair Polres Rote Ndao IPDA Yosef S. Soloilur terjun langsung bersama anggota amankan lomba. Satuan Polair dalam kesempatan ini juga terjunkan 1 unit Kapal jenis C3 untuk mengamankan wilayah perairan sekitar kegiatan lomba.

Kapolsek Lobalain disela-sela kegiatan saat ditemuai mengatakan bahwa lomba yang digelar untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 74 cukup menyedot perhatian masyarakat, oleh karena itu perlu adanya kehadiran Polisi untuk pengamanan.

“ Perlu addanya kehadiran kita sebagai Polisi dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti pada hari ini ada lomba dayung, kita ingin lomba berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu pengamanan kita juga bekerjasama dengan Satuan Polair untuk pengamanan di perairan “, ujar Kapolsek. (6”nur)