Jalin Silaturahmi, Kasat Polair Koordinasi Dengan Syahbandar Pelabuhan Ba’a

Jalin Silaturahmi, Kasat Polair Koordinasi Dengan Syahbandar Pelabuhan Ba’a
Kasat Polair IPDA Yosef S. Soloilur saat berkoordinasi dengan pihak Syahbandar Pelabuhan Ba'a, (20/6)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan tali silaturahmi, Kasat Polair Polres Rote Ndao IPTU Yosef S. Soloilur menyambangi pihak Syahbandar Pelabuhan Laut Ba’a pagi ini, Jumat (20/06/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Syahbandar Pelabuhan Laut Ba’a sejak pukul 09.45 Wita hingga pukul 11.30 Wita. Kedatangan Kasat Polair diterima oleh Kepala Pengelola Keuangan Kantor Syahbandar Pelabuhan Ba’a Yunus Kolifay, A.md di ruang kerjanya.

Koordinasi meyangkut diaktifkannya kembali Pelabuhan Laut akibat dari dampak pandemi Covid – 19. Sudah sejak 3 bulan sebelumnya tidak ada aktifitas di Pelabuhan Ba’a. Kasat Polair berharap dengan dibukanya kembali Pelabuhan, tenaga kerja bongkar muatan (TKBM) dan anak buah kapal (ABK) kapal yang masuk dan sandar di pelabuhan Ba’a selalu dipantau dan diperhatikan sesuai protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Corona.

“ Kami lakukan koordinasi kembali setelah sekian lama tidak aktif, saat ini kan lagi pandemi Corona, oleh karena itu walaupun pelabuhan telah dibuka namun tetap harus sesuai protokol kesehatan, ini semua guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap tenaga kerja bongkar muatan (TKBM) dan anak buah kapal (ABK) kapal yang masuk dan sandar di pelabuhan,” jelas Kasat Polair.

Kasat Polair juga menyinggung akan kondisi cuaca saat ini, pihaknya berharap Syahbandar dapat memantau perkembangan cuaca saat ini, dimana keadaan angin yang cukup kencang yang dapat membahayakan pelayaran. Tak hanya itu Kasat juga mengingatkan sesuai dengan Peraturan Bupati Rote Ndao yang baru saja diterbitkan tentang kewajiban menggunakan masker dan sanksinya, untuk itu Kasat berharap para pegawai, pekerja serta tenaga kerja bongkar muatan (TKBM) dan anak buah kapal (ABK) dan penumpang untuk mengikuti dan patuh akan aturan tersebut.

Kegiatan ini merupakan langkah-langkah Satuan Polair Polres Rote Ndao dalam rangka menciptakan iklim tali silaturahmi yang harmonis dan meningkatkan koordinasi antar instansi, serta sebagai bukti nyata bahwa Polri siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. (6”nur)