Jaga Kondisi Kesehatan Anggota, Polres Rote Ndao Gelas Samjas Semester II

Jaga Kondisi Kesehatan Anggota, Polres Rote Ndao Gelas Samjas Semester II
Anggota Polres Rote Ndao saat melaksanakan salah satu kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Tahun 2021, yaitu lari 12 menit di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini (30/09).

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Bagian Sumber Daya Manusia menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahap II Tahun 2021, yang bertempat di lapangan apel Mapolres Rote Ndao pagi ini, Kamis (30/09/2021).

Dalam kegiatan ini seluruh personel Polres Rote Ndao tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani, yang pelaksanaanya kali ini dimulai tanggal 30 September hingga 02 Oktober 2021 mendatang.

Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si melalui Kabag SDM AKP Iskandar Abubakar, menjelaskan kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani memang sengaja dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, ini agar dapat mengakomodir seluruh anggota dalam pelaksanaannya.

“Kita memang sengaja jadwalkan selama 3 hari, ini dengan tujuan agar seluruh anggota dapat terakomodir waktunya, mungkin hari ini tugas kan bisa besok, atau juga mungkin hari ini ada yang lepas piket, maka bisa melaksanakan besok atupun lusa”, jelas Kabag SDM.

Masih menurut Kabag SDM, Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run serta ditutup dengan ujian bela diri Polri.

“Semua item akan dinilai, dari hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” imbuh Kabag.

Diharapkan dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) ini, setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

Kegiatan pun berlansung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona, serta turut dipantau juga oleh Tim Kesehatn dari Seksi Dokkes Polres Rote Ndao.

“Sebelum melaksanakan tes, para personel terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, yang meliputi tekanan darah dan detak jantung, pengecekan suhu tubuh serta pengukuran berat dan tinggi badan, selain itu juga wajib gunakan masker,” tutup Kabag. (6’nur)